KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Diduga Kampanye di Tempat Ibadah Tim Paslon Rapberjuang Diadukan ke Bawaslu Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Nov-2020, 01:05:57 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Tim Kampanye pasangan calon Bupati Samosir nomor urut 3 yang biasa disapa Rapberjuang dilaporkan ke Bawaslu Samosir pada Selasa, (2/11/2020).

Pelaporan dilakukan oleh seorang warga bernama Bastian Simbolon karena menduga tim paslon bupati Samosir nomor urut 3 ini (Rapidin Simbolon-Juang Sinaga) melakukan kampanye terselubung di tempat ibadah.

"Benar, saya melaporkan tim kampanye Rapberjuang yang kami duga melakukan kampanye terselubung di Gereja HKBP Peabang Desa Boho Kecamatan Sianjurmua serta pemberian sejumlah uang," ujar Bastian Simbolon.

Adapun tim Rapberjuang yang dilaporkan adalah JN, JS, KS, SS, LN, DTS, BP, BN, ST, HT, dan seorang sintua gereja AJL.

Bastian Simbolon melakukan pelaporan itu kepada Bawaslu Kabupaten Samosir ketika mengetahui adanya kegiatan yang menyalahi aturan yang dilakukan oleh Tim Sukses/Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati di dalam rumah ibadah dan berlanjut di halaman gereja, tepatnya di Gereja HKBP Peabang Desa Boho Kecamatan Sianjur Mula mula pada ibadah Minggu, 1 November 2020.

Bastian Simbolon ketika menyampaikan laporan ke Bawaslu Samosir mengatakan bahwa Dasar laporan Bastian ketika melihat adanya unggahan di media sosial Facebook berupa foto dan video yang diduga diunggah oleh seseorang atas nama JS, pada Senin 2 November 2020.

"Dalam unggahan tersebut terlihat dan didapati adanya foto dan video yang menunjukkan adanya kegiatan kampanye terselubung serta foto yang di unggah terlihat jelas para pelayan gereja diajak berfoto bersama dengan para tim kampanye dengan menggunakan lambang tiga jari yang selama ini dipakai paslon Rapberjuang," ujar Bastian Simbolon.

Hal ini diduga melanggar Undang-undang Nomor 1 Tahun 2017 Pasal 280 ayat 1 poin A,B,C,D,E F,G,H,I dan J yang sangsinya tegas di atur pada pasal 521.

Dikonfirmasi terpisah, laporan ini dibenarkan Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga. "Benar, ada laporan tersebut dan sudah kita terima serta akan kita tindaklanjuti kedepannya," tegas Anggiat Sinaga. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia