KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
DAERAH

DPRD Samosir Menyelisik LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019 Dengan 108 Poin Rekomendasi
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Jun-2020, 14:20:10 WIB

KabarIndonesia - Pada hari Jumat (19/6) bertempat di lantai 2 Gedung DPRD, kompleks perkantoran Parbaba, kecamatan Pangururan, DPRD Samosir menggelar Rapat Paripurna Pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Samosir Tahun Anggaran 2019.

Dikabarkan bahwa untuk memenuhi kewajiban konstitusionalnya Bupati Samosir telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun Anggaran 2019 kepada DPRD dalam Rapat Paripurna Istimewa, Selasa, 2 Juni 2020.

Dengan disampaikannya LKPJ tersebut, pihak DPRD Samosir kemudian melakukan kunjungan kerja lapangan oleh Tim Gabungan Komisi dan Rapat Kerja Komisi Gabungan dengan para SKPD se-Kabupaten Samosir. Kemudian hasil kunjungan dan rapat kerja dituangkan menjadi Pendapat akhir Fraksi yang akan disampaikan pada acara pengambilan keputusan serta penyampaian keputusan oleh DPRD Samosir.

Amatan Pewarta media ini yang hadir pada acara tersebut, Rapat Paripurna, dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama pengambilan keputusan DPRD Samosir yang diisi dengan laporan gabungan komisi dan penyampaian pendapat akhir Fraksi DPRD tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati Samosir Akhir Tahun Anggaran 2019. Tahap kedua, DPRD Kabupaten Samosir mengesahkan dan menyampaikan rekomendasi atas LKPJ Bupati Samosir T.A 2019.

Tercatat, ada 108 poin rekomendasi DPRD Samosir atas LKPJ Bupati tahun 2019. Adapun rekomendasi DPRD Samosir sebagai upaya awal menyelisik pelaksanaan APBD Samosir tahun 2019 serta kesimpulan dari hasil kunjungan kerja lapangan dan rapat kerja dengan OPD.

Pencermatan media, rekomendasi tersebut hanya sekitar seratusan poin saja, karena ada beberapa poin yang disebut secara berulang. Misalnya, perihal proyek PASIMAS (Air Minum) yang ditengarai tidak berfungsi dengan baik, padahal air minum adalah kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Samosir bahwa rekomendasi DPRD tersebut harus dipandang sebagai dukungan, saran, usul dan kritik yang bersifat konstruktif untuk menjadi perhatian dan perlu ditindaklanjuti Bupati.

"Hal yang paling penting adalah DPRD merekomendasikan perbaikan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD," sebut Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, ketika ditemui media di kantornya usai Rapat Paripurna, Jumat (19/6)

Atas dilakukannya pengesahan dan pengambilan keputusan diterimanya LKPJ tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Samosir yang dalam masa Pandemi Covid-19 dan memasuki tahapan normal baru ini dapat menyelesaikan seluruh rangkaian pembahasan LKPJ dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi dan menghargai seluruh rekomendasi DPRD Samosir yang kemudian akan dijadikan menjadi bahan penyusunan perencanaan dan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya serta dasar penyusunan strategis" sebut Rapidin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Rapidin mengatakan bahwa segala saran dan masukan yang disampaikan DPRD Samosir adalah pemikiran dan ide yang bersifat konstruktif dan berharga, dalam upaya kita bersama untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat menuju kabupaten Samosir yang lebih baik dan sejahtera.

Dia berharap seluruh rekomendasi yang disampaikan DPRD itu dapat diterapkan melalui evaluasi dan penyempurnaan atas berbagai kelemahan dan kekurangan yang terjadi..

Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau peserta rapat untuk mewaspadai penyebaran covid-19 saat memasuki tatanan baru (new normal).

"Ijinkan kami mengajak kita semua dalam memasuki tatanan normal baru untuk mempersiapkan diri dengan selalu memperhatikan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang saat ini sedang dirumuskan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir" pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia