KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Capt Marcell Siap Pimpin IKASMANDA Bekasi

 
DAERAH

Capt Marcell Siap Pimpin IKASMANDA Bekasi
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 24-Okt-2019, 00:46:38 WIB

KabarIndonesia - IKASMANDA merupakan wadah ikatan Alumni bagi lulusan SMAN 2 Bekas. Rencananya, tanggal 23 November 2019 mendatang mereka akan mengadakan Musyawarah Besar II. Salah satu agenda penting Mubes II tersebut yaitu digelarnya pemilihan Ketua Umum baru IKASMANDA Bekasi.

Seperti yang dilansir g-news.id (23/10/2019), beberapa nama bakal calon Ketum IKASMANDA Bekasi pun sudah mengerucut. Total didapatkan tiga kandidat diantaranya: Ramlani Sanusi Angkatan ke IX/1993, Dedi Wibowo Angkatan ke XII/1996, dan Marcellus Hakeng Jayawibawa angkatan ke XIII/1997.

Ketika ditindaklanjuti, salah satu calon yang dijumpai awak media Marcellus Hakeng membenarkan soal remcana Mubes II IKASMANDA BEKASI. Ia menegaskan memang saat ini sudah didapatkan 3 orang calon ketua. Adapun calon-calon tersebut muncul dari proses seleksi yang ketat.

"Belum ada kocok nomor, jadi nomor hanya sekedar berdasarkan yang paling muda ke yang paling tua saja ya," jelasnya seperti yang dikutip g-news dotid (23/10/2019).

Terkait hal itu, laki-laki yang akrab dipanggil Capt Marcell ini menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi Ketua Umum IKASMANDA Bekasi. Mengusung motto "Bermanfaat Bagi Sesama Bermanfaat Bagi Almamater", Capt. Marcell yang juga menjadi Sekjen Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja dan Pelaut Aktif Pertamina (SP FKPPA), Periode tahun 2018 sampai Sekarang memiliki visi yaitu mewujudkan suatu wadah bagi para alumni SMAN 2 Bekasi untuk berkembang bersama serta berperan aktif untuk berkontribusi baik dalam bentuk cipta dan karya agar dapat berdayaguna baik untuk lingkungan SMAN 2 Bekasi pada khususnya dan masyarakat Bekasi pada umumnya.

Capt. Marcell yang juga menjabat sebagai KaBid Pertambangan Forum Komunikasi Maritim Indonesia, sejak tahun 2017 sampai sekarang ini, memiliki beberapa misi jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum. Misi yang ingin dilakukan Capt. Marcell antara lain memberikan wadah untuk bertumbuh dan berkembang kepada para alumni sesuai dengan profesi atau keahliannya dalam BUMikasmanda, memfasilitasi para alumni muda yang berkarya di luar Bekasi agar mandiri, dan  berpartisipasi aktif untuk membangun taruna baru di SMAN 2 Bekasi.

Disamping itu,dia pun memiliki program kerja yang baik untuk kemajuan IKASMANDA Bekasi.
"Saya akan mengadakan baksos untuk mensejahterakan keluarga alumni pada khususnya dan warga Bekasi pada umumnya. Selain itu membuat bursa kerja dan training singkat untuk para alumni yang sedang mencari pekerjaan, dan membuat program bea siswa atau asuransi untuk putra dan putri alumni yang sangat berkekurangan atau yatim piatu," papar KaBid Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), tahun 2019 sekarang ini.

Yang membuat Capt. Marcell semakin semangat untuk maju dan menjadi Ketua Umum IKASMANDA Bekasi bukan tanpa alasan. Dia mengungkapkan telah mendapat rekomendasi dukungan dari beberapa angkatan.

"Rekomendasi dukungan kepada saya dari angkatan 1985 atau angkatan pertama SMA N 2 Bekasi. Disamping itu rekomendasi untuk maju jadi ketua umum  juga datang dari angkatan yang mewakili generasi milenial," pungkasnya seperti yang dikutip g-news dotid (23/10/2019).

Semoga saja restu para alumni ini benar-benar direstui oleh seluruh alumni sehingga Capt. Marcell mampu menjalankan program yang digagasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia