KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
DAERAH

CABUP SAMOSIR TERPILIH VANDIKO T GULTOM SIAPKAN PROGRAM 100 HARI RPJMD DAN RESTRUKTURISASI OPD SERTA PERSAMPAHAN
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Feb-2021, 14:56:04 WIB

KabarIndonesia - Vandiko Timoteus Gultom, calon bupati peraih suara terbanyak dalam pilkada Kabupaten Samosir tahun 2020 menyampaikan penjabaran visi dan misinya dalam membangun Samosir hingga tahun 2024, di antaranya prioritas adalah penyusunan RPJMD, restrukturisasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan menyusun Ranperda Adat.

Dalam restrukturisasi tersebut akan dilakukan perampingan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Samosir, antara lain pengurangan jumlah kepala dinas dan kepala badan (pejabat eselon IIb), Beberapa dinas dan badan akan digabung, dengan tujuan untuk memastikan pelayanan publik berlangsung efisien dan efektif.

"Jumlah OPD tersebut nantinya akan disahkan bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir dalam waktu 100 hari ini," kata Vandiko Gultom didampingi Ketua Kelompok Kerja Transisi, Mangindar Simbolon, kepada wartawan padakonprensi pers hari Kamis, 11 Februari 2021, di Vantas Hotel, Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Awalnya, Vandiko Gultom menyampaikan bahwa visi pasangan Vandiko-Martua (Vantas) adalah terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

"Sebagaimana kami sampaikan dalam kampanye pilkada tahun lalu, BPJS gratis bagi seluruh masyarakat kabupaten Samosir yang ekonominya lemah. Bantuan biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu dan siswa berprestasi mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kemudian perbaikan infrastruktur dasar akan mulai diimplementasikan dalam enam bulan sejak pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih” jelas Vandiko

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa program dalam penjabaran visi dan misi tersebut ada yang sudah ditetapkan harus selesai dalam waktu 100 hari, antara lain penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan manajemen pengelolaan sampah melalui pembangunan bank sampah

Lebih lanjut Vandiko menyampaikan, semua rencana implementasi itu akan memperhatikan dan mengacu pada kesinambungan dan keberlanjutan kelestarian alam dan lingkungan.

Sementara itu Ketua Pokja Transisi yang juga mantan bupati Samosir dua periode Mangindar Simbolon menyampaikan, program yang sudah diidentifikasi oleh pasangan bupati dan wakil bupati Samosir terpilih yakni, program launching UMKM, penyusunan Ranperda tentang Adat, pembukaan jalan alternatif Kecamatan Pangururan dari Desa Sialanguan hingga ke Desa Rianiate. Kemudian, pembukaan jalan outer ringroad ditambahkan Mangindar mulai dari SianjurMula-Mula ke Hasinggahan dan perbatasan Kabupaten Samosir.

Terkait dengan penjabaran visi dan misi tersebut pasangan Vandiko-Martua tersebut, Mangindar Simbolon menghimbau seluruh masyarakat dan stakeholder Kabupaten Samosir untuk menggunakan kesempatan ini memberi masukan dan atau kritikan kepada Bupati-wakil bupati terpilih dengan tetap menghormati proses yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan atau kritikan dapat menyampaikannya lewat email Pokja Transisi, vantas.satu@gmail.com, dan nomor WA 081262006864 dengan tetap menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi," pungkas Mangindar Simbolon yang baru-baru ini ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara sebagai Ketua Harian Badan Pengelola Toba Caldera Unesco Global Geopark (BP TC UGGp).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia