KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Taput Paparkan Kondisi Penanganan Covid-19  Kepada Rombongan DPRD Sumut

 
DAERAH

Bupati Taput Paparkan Kondisi Penanganan Covid-19 Kepada Rombongan DPRD Sumut
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 30-Jul-2020, 15:39:50 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara,  Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menjelaskan secara rinci keadaan terkait pandemi Covid-19 di daerahnya saat menerima kunjungan DPRD Sumut Rabu (29/7). Bupati  didampingi Sekdakab Indra Sahat Simaremare dan seluruh Pimpinan OPD,  menerima kunjungan anggota DPRD Sumut IX dalam rangka pendampingan dan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Bupati  memaparkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Taput. Dikatakannya, kasus Covid-19 dari luar Taput yang dirawat di RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 tercatat jumlah terkonfirmasi 9 orang dan telah sembuh sebanyak 8 orang dan sudah pulang. Bupati juga memaparkan tentang penyaluran bantuan sembako tahap pertama dari Provinsi Sumut  telah tersalurkan dengan baik didampingi TNI/Polri dimana kualitas dan kualitas sembako terjamin baik.

“Untuk usulan rencana penyaluran bansos penanganan Covid-19 tahap 2 dari Propsu agar diberikan dalam bentuk bantuan program ketahanan pangan maupun peningkatan ekonomi berupa bibit Pertanian ataupun bibit ternak dan benih ikan”, ujar Nikson Nababan.

Upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara dalam mengatasi dampak Covid-19 melalui pembenahan rumah sakit, pembangunan ruang isolasi berkapasitas 25 orang dengan sistem tata udara bertekanan negatif, pembangunan ruang perawatan untuk penanganan Covid-19 berkapasitas 49 tempat tidur, pembangunan ruang operasi penanganan Covid-19. Ruang isolasi juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan, pengadaan instalasi gas medik di ruang isolasi, pengadaan laboratorium TCM (Test Cepat Molekuler) sehingga bisa mengeluarkan hasil Swab.

Di samping sektor kesehatan, Pemkab Taput juga melakukan upaya mengatasi dampak ekonomi demi ketahanan pangan melalui pembagian bibit tanaman, mencetak kolam ikan dan benih ikan mas, ikan nila dan ikan lele dengan total  79.720 ekor.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dalam kesempatan itu menyampaikan penyaluran bantuan pemprov Sumut sudah berjalan dengan baik.
“Mengenai usulan Bupati agar bantuan tahap kedua berupa bibit untuk program ketahanan pangan di Taput akan segera kami usulkan kepada Gubernur Sumut dan akan bawakan ke dalam rapat,” ujar Baskami Ginting.(*)
Bupati Taput pada kesempatan itu memberikan cinderamata berupa ulos batak kepada Ketua dan anggota DPRD Sumut serta staf Sekretariat yang mendampingi.

Foto: Bupati Taput menyampaikan cenderamata ulos kepada pimpinan DPRD Sumut. ( dok/fb)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia