KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bupati Taput: Perayaan dan Pesta Tidak Diijinkan Untuk digelar
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Okt-2020, 14:48:23 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Mengutip berita Taputnews yang dirilis Kabag Protokol & Humas Pemkab Taput, Donna Situmeang, dikabarkan Bupati bersama Forkopimda menggelar Rapat Penanganan Covid-19, untuk membahas tentang pelaksanaan pesta adat dan penegasan atas kebijakan mengambil langkah KSO (Kerjasama Operasional) Alat untuk Rumah Sakit Tarutung

Rapat penanganan Covid-19 di Taput tersebut langsung dimpimpin Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si dan dihadiri Pimpinan OPD di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (16/10).

Dalam kesempatan rapat, Bupati menegaskan akan mengambil langkah KSO (Kerjasama Operasional) Alat, untuk mengatasi sulitnya mendapatkan Alat Diagnostik Laboratorium di Rumah Sakit Tarutung seperti Cartridge SARS-CoV-2. Sulitnya mendapatkan alat tersebut berdampak pada penanganan pasien, sehingga yang sudah reaktif hasil Rapid Testnya harus menunggu lama. KSO ini akan dituangkan dalam kesepakatan bersama Forkopimda Taput.

"Dengan melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Taput untuk saat ini, hasil kesepakatan rapat, pesta-pesta tidak kita ijinkan lagi dan bagi yang sudah mendapat ijin hanya diperbolehkan pemberkatan di gereja. Untuk acara adat yang meninggal hanya diijinkan satu hari saja. Bagi yang meninggal dunia dibawa dari luar kota untuk langsung dimakamkan. Keputusan ini berlaku hingga ada keputusan baru lagi," ujar Bupati mengawali rapat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Satpol PP bekerjasama dengan TNI/Polri harus melakukan razia bagi pesta atau kerumunan yang ada di desa desa. Pos Siskamling Desa dan Kelurahan akan kita aktifkan kembali dengan swadaya masyarakat. Perayaan natal yang mengumpulkan massa juga akan ditiadakan.

"Bagi masyarakat yang telah melakukan Rapid Test dan hasilnya reaktif, sebelum hasil Swab keluar, harus melakukan isolasi mandiri. Apabila tidak diindahkan akan diberi sanksi" ujar Bupati menambahkan.

Diakhir rapat Bupati Nikson memberi penegasan khusus bagi pegawai di jajarannya. "Bagi ASN Taput tidak ada yang bisa tugas ke luar kota tanpa seijin Bupati Taput dan apabila yang ke luar kota tanpa ijin Bupati akan ditindak sesuai aturan yang berlaku." pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia