KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Bupati Tapanuli Utara Sidak Posko dan Beri Bantuan Sembako

 
DAERAH

Bupati Tapanuli Utara Sidak Posko dan Beri Bantuan Sembako
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 09-Mei-2020, 03:10:54 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Dinas kesehatan Alexander Gultom, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kabag Tapem Josua Situmeang meninjau 7 Posko Kelurahan di Kecamatan Tarutung yang merupakan swadaya masyarakat. (Jumat, 08/05/2020). Bupati menyatakan apresiasinya melihat semangat kegotongroyongan yang tinggi dalam peran serta memerangi pandemi Cpvid-19.

"Terima kasih atas partisipasi para warga untuk mendukung posko swadaya ini. Lakukan pemeriksaan dengan baik pada warga yang melintas dari posko, lakukan pendataan dengan baik juga terutama yang baru dari daerah zona merah. Lebih baik mencegah diawal sebagai antisipasi daripada virus ini sudah menyebar kemana-mana. Bantuan sembako yang saya berikan ini sebagai penambah semangat dalam menjaga posko dan harus tetap menjaga kesehatan," ujar Nikson sambil menyerahkan bantuan sembako untuk keperluan posko.

Bantuan sembako tersebut diberikan untuk petugas jaga berupa mie instan, telur ayam dan bahan minuman termasuk bahan pembuatan wedang jahe. Bupati berpesan agar petugas posko tidak perlu minum tuak dan bernyanyi-nyanyi yang dapat menimbulkan keresahan warga. "Ingatkan agar masyarakat selalu memakai masker dan selalu jaga jarak. Nanti akan diberikan beberapa kebutuhan posko seperti thetmogun dan wastafel."  ujar Nikson.<br />
Bupati juga menerima aspirasi masyarakat dan langsung memerintahkan Perangkat Daerah terkait untuk segera ditindaklanjuti terutama terkait pendataan calon penerima bantuan.  Kepada warga, Bupati berharap agar sedikit bersabar menunggu pengumpulan data termasuk menunggu dana dari Pemerintah Pusat.

"Semua masyarakat yang layak pasti akan diberikan bantuan terutama yang terdampak perekonomiannya dari pandemi saat ini. Saya harap Bapak-Ibu bersabar, pasti akan diberikan bantuan sesuai dengan regulasi dan ketetapan termasuk ketentuan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan Kepala Keluarga (KK) bukan pribadi per pribadi," tegasnya.

Selanjutnya bupati  menyempatkan meninjau beberapa pelaksanaan penanganan bencana alam banjir dan longsor termasuk meninjau pembangunan gorong-gorong dan normalisasi Sungai Aek Ristop. Bupati menekankan agar penanganan ini selesai dengan cepat-tepat serta berharap dukungan masyarakat agar pekerjaan ini dapat cepat selesai sehingga berfungsi dengan baik serta perintahkan agar alat berat tetap melakukan normalisasi di Sungai Aek Ristop.

"Tetap lakukan normalisasi dengan alat berat, lakukan sosialisasi dengan baik kepada warga sekitar dan berikan solusi yang baik sehingga sungai ini dapat membantu mengatasi masalah banjir," perintah Bupati kepada OPD teknis.(*)<br />
Foto: Bupati menyerahkan sembako untuk 7 posko kelurahan di Tarutung seraya memberi arahan untuk pemberdayaan posko tetap maksimal (dok.ist)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia