KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Bupati Sergai Resmikan PKS PT.Cipta Sawitta Jaya Cemerlang

 
DAERAH

Bupati Sergai Resmikan PKS PT.Cipta Sawitta Jaya Cemerlang
Oleh : Agus Suriadi | 13-Apr-2017, 22:52:16 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Industri manufaktur di sektor kelapa sawit memiliki peran penting dalam perekonomian dan berkontribusi langsung dalam penyediaan lapangan pekerjaan dan pendapatan nasional. dalam  industri kelapa sawit menyumbang sekitar 239,6 triliun melalui ekspor pertahunnya.

Di Sumatra sebanyak 4,5 juta keluarga yang menggantungkan hidupnya di sektor kelapa sawit. Hal tersebut di sampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dalam sambutannya yang didampingi Wabup Darma Wijaya dalam acara peresmian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.Cipta Sawitta Jaya Cemerlang (CSJC)  di Pemandian Ancol  Dusun VI Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, Rabu (12/4).

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRD Sergai, Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs Akmal, M.Si, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Drs Fajar Simbolon, M.Si, Muspika Kecamatan Dolok Merawan dan Sipispis, Direksi PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang Yusriadi, SH serta jajarannya, para  kepala desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kecamatan Dolok Merawan.

H'Soekirman menyampaikan bahwa industri kelapa sawit tidak terlepas dari dinamika linkungan nasional dan global. Pembangunan industri kelapa sawit harus mengikuti prinsip lingkungan yang berkelanjutan serta harus mampu memecahkan masalah dan menghadapi  tantangan globalisasi.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan terus mendukung kemajuan pembangunan yang bersifat membangun masyarakat terkhusus masyarakat Sergai, kemajuan pembangunan yang menyerap lapangan pekerjaan harus terus ditingkatkan, agar Sergai maju dan sejahtera" ungkap Soekirman.

Senada dengan Bupati H Soekirman, Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa kami akan membuka lebar jalan  investor yang ingin masuk ke Sergai.  Pembangunan  tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari pihak swasta, perjalanan PT. Citra Sawitta Jaya Cemerlang akan kami dukung penuh agar terciptanya kemajuan masyarakat.

Pada akhir sambutan, Bupati dan Wabup berharap kepada PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang untuk berperan aktif mendukung Visi dan Misi Kabupaten Serdang Bedagai terkhusus dalam memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Kecamatan Dolok Merawan dan sekitarnya, sehingga memberikan stimulus dalam pertumbuhan ekonomi serta mengurangi tingkat penganguran di Sergai.

Disela-sela acara tersebut Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menandatangani prasasti dalam rangka  peresmian jembatan Sampanan Ancol yang menghubungkan Kecamatan Dolok Merawan dengan Kecamatan Sipispis tepatnya di pemandian Ancol di Dusun VI Desa Dolok Merawan  Kecamatan Dolok Merawan   yang di bangun oleh PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang sekaligus melakukan peninjauan secara langsung kesiapan pembangunan dan tepung tawar PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang. *)

Teks Photo :
TEPUNG TAWAR : Bupati Sergai didampingi Wabup Darma Wijaya menepung tawari PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang  di Dusun VI Desa Dolok Merawan  Kecamatan Dolok Merawan, ( Photo : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia