KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Sergai Mengukuhkan 45 Anggota Paskibra Kabupaten

 
DAERAH

Bupati Sergai Mengukuhkan 45 Anggota Paskibra Kabupaten
Oleh : Agus Suriadi | 19-Aug-2017, 19:02:04 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Sebanyak 45 orang anggota barisan generasi muda Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2017, secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam suatu upacara khusus di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (15/8) sore. Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan akan bertanggungjwab dalam tugas mengibarkan bendera Negara pada acara peringatan HUT ke -72 Kemerdekaan RI

Acara pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar oleh seluruh anggota Paskibra ini dihadapan Bupati Sergai, mewakili Kapolres Sergai, perwakilan Kapolresta Tebing Tinggi, Kepala BNN Sergai, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat dan para anggota Pakibra serta undangan lainnya.

Usai mengukuhkan ke-45 anggota Paskibra tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa acara ini merupakan suatu rangkaian dari masa bersejarah, karena di dalam kehidupan ini tidak ada hari yang sama. Hari ini pasti akan berbeda dengan hari yang kemarin, hari esok hampir pasti berbeda dengan hari ini. Oleh karena itu orang yang bijak dan cerdas akan menggunakan setiap hari yang dilaluluinya untuk berbuat yang terbaik.

"Bangsa Indonesia telah bersepakat bahwa kemerdekaan yang diperoleh melalui perjuangan yang panjang tersebut haruslah tetap dipertahankan, dipelihara dan dijaga. Peringatan yang penuh hikmah ini merupakan suatu moment yang tepat bagi kita semua sebagai pelaku sejarah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat" tutur Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, " pengukuhan ini menjadi estafet antar generasi muda yang mengemban tugas mulia dengan semangat yang berkobar dan pantang menyerah, harus tetap tertanam kokoh disanubari kita untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja bersama."

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan agar jiwa semangat dan jiwa patriotisme tetap dimiliki setiap pemuda dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup, baik  masalah kesenjangan ekonomi, pengangguran, penyalahgunaan narkoba, memberantas radikalisme, ketenagakerjaan dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu para pemuda harus menyadari betapa pentingnya ilmu pengetahuan, pendidikan, keterampilan dan bimbingan seperti pelatihan paskibra yang sedang dijalani ini bisa dikatakan modal dasar sebagai tameng kesiapan mental untuk menjadi putra-putri yang berguna bagi nusa dan bangsa." pungkasnya.(*)

Teks Photo
IKRAR : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bertindak sebagai pemimpin upacara tengah membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota paskibra pada acara pelantikan dan pengukuhan anggota Paskibra yang dilaksanakan dihalaman Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (15/8)sore. photo : HOKI/Agus

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia