KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Sergai Melantik JPT Pratama dan Pejabat Administrator

 
DAERAH

Bupati Sergai Melantik JPT Pratama dan Pejabat Administrator
Oleh : Agus Suriadi | 19-Aug-2017, 19:45:56 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Guna melengkapi pejabat dalam struktur organisasi dan tata kerja perangkat daerah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman kembali melantik 2 orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan 19 orang Pejabat Administrator bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (15/8).

Adapun JPT Pratama yang dilantik sesuai dengan SK Bupati Nomor: 343/18.36/2017 yaitu Drs. Purba Siregar sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM; Drs. Nasrul Azis Siregar sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sedangkan untuk Jabatan Administrator sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor : 821.23-1810/DUKCAPIL Tahun 2017 adalah Panisean Tambunan, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sergai.

Selanjutnya Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor : 344/18.36/2017 diantaranya Sudarno, S.Sos sebagai Kabag Kesra Setdakab Sergai, Drs. Suriadi sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Dra. Syahriati Lubis sebagai Sekretaris Dinas Kominfo, Ir. Muhammad Said sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian Hj. Elli Dariati, S.Pd sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Khairul Bariah, SH sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Nasional, Muhammad Husaini, SE sebagai Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Sultan Sulaiman, Juanda Pasaribu, SH, M.Hum sebagai Sekcam Sipispis.

Usai melantik pejabat JPT Pratama dan Pejabat Administrator Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan pengisian JPT Pratama pada suatu organisasi dilakukan secara terbuka, profesional dan kompetitif, hal ini mengacu pada amanat UU No. 5 Tahun 2014 Tentang ASN.

Selanjutnya disampaikan Bupati bahwa untuk menempatkan seorang pejabat, tentu akan dipertimbangkan aspek kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan komitmen dalam menjalankan tugas. Oleh karenanya diminta kepada para pejabat agar tetap fokus dalam mengemban amanah yang dipercayakan. “Kami akan selalu menilai, mengawasi dan mengevaluasi kinerja dari para pejabat,” katanya.

Ditegaskan Bupati bahwa sikap loyal haruslah dilaksanakan secara berjenjang sebagai bentuk kontrol dan rentang kendali dalam organisasi. Kemudian Bupati mengingatkan bahwa fungsi sebagai ASN yaitu melaksanakan kebijakan publik sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan negara bangsa. “Bekerjalah sesuai dengan fungsi saudara selaku ASN dan bekerjalah sesuai tupoksi pada jabatan yang saudara emban,” paparnya.

Diakhir sambutannya H.Soekirman berpesan kepada pejabat Staf Ahli yang baru dilantik bahwa tugas pokok sebagai staf ahli adalah memberikan masukan, saran dan pendapat kepada Bupati terkait bidang tugasnya. Tentunya selain pengalaman juga harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. "Oleh karenanya saya minta agar pejabat Staf Ahli terus menambah pengetahuan dan pengembangan wawasan sehingga dapat memberikan masukan yang inovatif dan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada," pungkas Bupati Soekirman.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, MAP dan Kepala OPD se Kabupaten Sergai.(*)

Teks Foto :
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang melantik JPT Pratama dan Pejabat Administrator di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (15/8). Foto : HOKI/Agus

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia