KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Sergai Himbau Semua Pihak Harus Bersinergi Memberantas Peredaran Narkoba

 
DAERAH

Bupati Sergai Himbau Semua Pihak Harus Bersinergi Memberantas Peredaran Narkoba
Oleh : Agus Suriadi | 16-Mar-2017, 05:17:11 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai,  Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Dinas terkait di Kabupaten Sergai, Sumut bertempat di Hotel Themepark Pantai Cermin, Selasa(14/3).

Hadir dalam acara tersebut  Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Andi Loedianto, Kepala BNN Kabupaten Sergai Drs. Adlin M Tambunan, Asisten I Drs. Ramses Tambunan, Asisten II Ir. H Kaharuddin dan para  peserta utusan dari Dinas dan Badan yang ada di Kabupaten Sergai. 

Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan peredaran narkoba semakin marak di berbagai daerah Sergai. Oleh karena itu semua pihak harus bisa bersinergi dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba tersebut.

 "Jumlah penyalahgunaan dan pecandu narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat, maka untuk mengimbangi peningkatan jumlah tersebut, harus pula diimbangi dengan jumlah dan kapasitas lembaga rehabilitasi, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun oleh komponen masyarakat. Tapi jumlah dan kapasitas yang ada saat ini hanya mampu melayani 10 % penyalahguna dan pecandu narkoba yang terus meningkat," katanya. 

Bupati menambahkan bahwa kegiatan rakor dapat dijadikan momentum buat seluruh elemen pemerintah dan masyarakat serta pihak swasta untuk bersama-sama melawan dan menolak penyalahgunaan dan peredaran narkoba. "Laporkan anak kita, saudara kita, jika ada yang sudah menjadi penyalahguna dan pecandu narkoba," tandasnya.

Selanjutnya, Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa budaya melapor dari masyarakat akan adanya peredaran gelap narkoba di lingkungan sekitarnya sangat rendah.

 "Masyarakat belum mau melakukan keterlibatan langsung secara sukarela dengan melaporkan atau memasukkan keluarganya ke panti rehabilitasi, karena menganggap hal tersebut sebagai aib keluarga. Kemudian bisa juga cenderung takut menjadikan keluarganya sebagai tersangka. Ditambah lagi biaya rehabilitasi itu sangat mahal," ungkap Andi Loedianto.

Sebelumnya Kepala BNN Kabupaten Sergai Drs Adlin M Tambunan dalam laporannya mengatakan bahwa dari peningkatan penyalahgunaan dan pecandu narkoba yang ada BNN hanya dapat menahan laju angka pravelensi yang ada pada saat ini sekitar 2,18 persen dari seluruh masyarakat Indonesia yang menggunakan narkoba. 

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Sergai tahun 2016 menyebutkan jumlah penduduk Sergai 608.691 jiwa. Jika prevalensi nasional 2,18 % maka terdapat sekitar 13.269 jiwa penduduk Sergai yang pernah menggunakan narkoba. Dengan rincian perkiraan untuk pecandu yang harus direhabilitasi rawat inap sekitar 3317 jiwa dan rawat jalan sekitar 9.952, kata Adlin. *)

Teks Photo :
Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman saat menyampaikan sambutannya pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Dinas terkait di Kabupaten Sergai, bertempat di Hotel Themepark Pantai Cermin, Selasa(14/3) . Photo : HOKI/Agus)         

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Medsos dan Hoax 26 Jul 2017 16:30 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia