KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Februari 2017 oleh : Redaksi HOKI
23-Feb-2017, 15:23 WIB


 
 
Top Reporter HOKI Februari 2017
KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bupati Samosir kukuhkan dan lantik 171 Orang Pejabat Eselon II dan III Mengisi OPD Baru
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 10-Jan-2017, 12:14:39 WIB

KabarIndonesia – Samosir, Untuk pertama kali setelah terpilih dalam Pilkada 2015 dan dilantik menjadi Bupati Samosir pada bulan Februari 2016, Drs. Rapidin Simbolon, MM., akhirnya melantik jajaran pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemkab Samosir, pada Jumat (6/01/2017/) di Wisma AE.Manihuruk, Lumbansuhisuhi, Pangururan Samosir.

Rapidin Simbolon turun langsung mengukuhkan 4 orang pejabat eselon II untuk mengisi jabatan yang sama (nomenklatur yang sama atau berobah) dan mengambil sumpah janji jabatan 27 orang pejabat eselon II mengisi jabatan nomenklatur baru. Pada saat yang sama Bupati Samosir juga mengambil sumpah jabatan bagi 140 orang pejabat administrator (eselon III).
 
Pelantikan pejabat tersebut untuk mengisi jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dgn nomenklatur dan STOK tetap atau baru sebagaimana diatur dalam PP 18 Tahun 2016. Sebelum pengambilan sumpah staf BKD membacakan Keputusan Bupati Samosir nomor 003, 004 dan 005 Tahun 2017 tgl.5 Jan. 2017 tentang Nama Pejabat dan Jabatan baru yg akan diemban. Menurut informasi bahwa keseluruhan pejabat yang dilantik telah mengikuti self assessment dan hasil rekomendasi Panitia Seleksi Jabatan eselon II yang dilaksanakan tahun 2016 yang lalu.

Adapun 4 Jabatan eselon II yang dikukuhkan (bukan hasil lelang jabatan) adalah Tombor Simbolon, SH, MM dikukuhkan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD); Sampe Sijabat, SH, MM sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu; Drs.Kampu Manik, MM sebagai Kepala Dinas Sosial (ex.Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga) Drs.Ombang Siboro, MSi dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata (ex. Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya). Dengan demikian Tombor Simbolon selain sebagai Kepala BKD, masih tugas rangkap sebagai Plt.Sekda Samosir.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah jabatan eselon II sebanyak 27 orang untuk mengisi jabatan dengan nomenklatur baru yakni, Drs. Mangihut Sinaga ,MM sebagai Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat,; Drs. Jabiat Sagala M.Hum sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Marsinta Sitanggang, SH sebagai Asisten Umum dan Sumber Daya Manusia; Jaingot Banjarnahor ,SP sebagai Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Pemerintahan dan Politik;, Drs.Hotman Sagala, MSi sebagai Staf ahli Bupati Bidang Hukum;, Drs Purnawarman Malau sebagai Staf Ahli Bupati Samosir bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan.

Kemudian Drs Agus Sinaga sebagai Sekretaris DPRD Samosir;, Drs.Waston Simbolon, MM sebagai Inspektur Daerah;, Rudi Sabar Siahaan, AP, MM sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;, Jandri Sitanggang,SE, MSi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah;, Hot Raja Sitanggang, ST, MM sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah;, Drs. Mahler Tamba sebagai Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah;, Rikardo Hutajulu,SPd, MPd sebagai Kepala Dinas Pendidikan;, Ir.Pantas (Samosir), MSi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;, Drs.Marang Situmorang sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan;, Drs.Darwin Sihombing sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja;, Victor Sitinjak, SE sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja ,Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.
 
Selanjutnya Rawati Simbolon, MM (eks Sekretaris BPMPOD) diangkat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa; , Ir.Waslon Sagala sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan;, Drs.Sudion Tamba sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Lemen Manurung, S.Pd sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggantikan Drs.Melani Butarbutar, MM yang memasuki purna bakti;, dr.Managam Togatorop sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;, Nurdin Siahaan,SH sebagai Kadis Dinas Perhubungan;, Drs.Kitman Malau sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika;, Lastuana Simbolon,SPd, MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah;, drh.Erkanus Simbolon,M.Si sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Drs.Gomgom Naibaho sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga.

Seluruh pejabat yang dilantik selain mengucapkan sumpah/janji jabatan yang dikukuhkan oleh rohaniwan Kristen, Katolik dan Islam, mereka diminta bersama isteri/suami untuk menandatangani 9 point pakta intergritas (termasuk di dalamnya kesediaan untuk tinggal bersama keluarga di Samosir).Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Dipl.Hotlier; Wakil Ketua DPRD Samosir Drs.Jonner Simbolon dan Nurmerita Sitorus, SSos;, Wakapolres Samosir Kompol Hamdan dan para tokoh agama-tokoh masyarakat.
 
Pantauan awak media, saat pembacaan Surat Keputusan Bupati , pejabat eselon II yang “dibebastugaskan” tidak lagi disebutkan nama dan tempat tugas yang baru antara lain Drs.Penas Sitanggang , Asisten Pembangunan dan Kesra); Herbin Tampubolon S.Sos, MT, Kadis Tarukim; Ir.Rensus Simanjorang, Kadis Pertanian; termasuk mereka yang sesungguhnya akan memasuki pensiun (purna bakti) yakni Drs.Karel Sitohang, Asisten Administrasi Umum Setdakab; Drs.Melani Butarbutar, MM, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan/Plt.Kadis Dukcapil; Drs.Edison Simamora, Kaban BPMPOD. Informasi yang diperoleh, mereka ini tidak lagi diundang untuk menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan.*)

Blog: http://www.pesarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia