KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
DAERAH

Bupati Samosir Samosir Melantik Pejabat Struktural dan Fungsional
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Jan-2020, 13:02:28 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Pada hari Senin, (6/1/2020) bertempat di Aula AE Manihuruk, Lumbansuhisuhi Pangururan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Samosir.

Pantauan media, pada pelantikan kali ini Rapidin Simbolon membuat kejutan (hadiah tahun baru) dengan mempromosikan beberapa pejabat yang tadinya dari eselon III (camat di kecamatan) diangkat langsung menjadi kepala dinas/SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemkab Samosir.

Mereka antara lain, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan dipromosi menjadi Kadis Pariwisata menggantikan Daulat Nainggolan, SKM, MKes yang sebelumnya menjabat Plt Kadis Pariwisata. Selanjutnya Camat Simanindo Dapot Simbolon dipromosi menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Pemkab Samosir menggantikan pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

Selanjutnya Daulat Nainggolan dimutasi sejajar eselon III menjadi Sekretaris Disnaker, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, menggantikan Saut Limbong yang kabarnya sudah memasuki masa pensiun (SK pensiun sudah terbit).

Dijajaran pejabat eselon IIb, terjadi pergeseran yakni Asisten III Setdakab Marsinta Sitanggang kembali menjadi Sekretaris DPRD Samosir menggantikan Hotman Sagala yang digeser menjadi menjabat Staf Ahli Bupati Samosir bidang Pemerintahan dan Politik. Sebelumnya Marsinta Sitanggang, pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Samosir pada tahun 2014 dan juga mantan kepala Badan Kepegawaian dimasa bupati Mangindar Simbolon.

Pada jajaran SKPD (Dinas), Rawati Simbolon SPd yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa menjadi Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang). Rawati Simbolon bertukar tempat dengan Drs. Amon Sormin yang sebelumnya Kadis Ketapang. Kedua ASN ini sebelumnya bertugas sebagai Kepala SMP di jajaran Diknas Samosir

Selanjutnya Lemen Manurung SPd, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dianggap sukses melanjutkan perbaikan manajemen pada lembaga ini, sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan data kependudukan, dimutasi menjadi Asisten II (Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah). Posisi Lemen digantikan Marang Situmorang yang beberapa waktu lalu tiba-tiba diberhentikan sebagai Kadis Tarukim Samosir.

Kejutan lain menurut warga masyarakat adalah diangkatnya Hans Rikardo Sidabutar menjadi Camat Simanindo menggantikan Dapot Simbolon yang dimutasi menjadi Kadis Penanaman Modal. Sebelumnya Hans Sidabutar menjabat sebagai kepala bidang di Satpol PP Samosir.

Hans Rikardo Sidabutar SSTP adalah mantan adc bupati 2 periode Mangindar Simbolon dan merupakan alumni sekolah kedinasan STPDN Jakarta. Dianya adalah putra asli kelahiran desa Ambarita, dan belum menikah.

Lebih lanjut dikabarkan, dalam acara pelantikan ini, Bupati Samosir melantik 11 orang pejabat eselon IIb, 49 eselon III, 105 eselon IV serta 35 orang pejabat fungsional Guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam amanat dan arahannya mengatakan, bahwa pengangkatan PNS untuk memangku jabatan merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan.

"Untuk itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi," sebut Rapidin.

Selain itu Bupati Rapidin menegaskan bahwa untuk menjadi pejabat eselon II di Samosir harus mematuhi pakta integritas yang salah satunya adalah bersedia bertempat tinggal bersama suami atau isteri di wilayah Kabupaten Samosir.

"Ada 10 pakta integritas yang harus dilaksanakan pejabat setingkat eselon II di Samosir, yaitu selain setia dan taat kepada negara, pemerintah RI dan UUD 1945 serta taat dan loyal kepada atasan, yang paling utama adalah bersedia bertempat tinggal bersama suami atai isteri diwilayah Kabupaten Samosir," ujar Rapidin Simbolon.

Selanjutnya Rapidin Simbolon yang akan kembali maju menjadi Bupati Samosir bersama Wakil Bupati Juang Sinaga ini, mengatakan bahwa seorang pejabat eselon II di Samosir juga tidak boleh melakukan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. "Juga yang sangat penting adalah seorang pejabat eselon II adalah telepon selulernya harus selalu aktif dan setiap saat dapat dihubungi," pungkas Rapidin Simbolon.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia