KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Tepat 45 tahun lalu, Argopandoyo Tri Hanggono dilahirkan di Kota Jakarta, sebagai anak ketiga dari pasangan W. Sudaryo dan Martha Beetje.

Ayah dua anak ini memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik sejak mengikuti kegiatan penerbitan Warta Yohanes
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
DAERAH

Bupati Samosir Canangkan Desa Hutagurgur sebagai Kampung KB
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Jun-2017, 09:29:41 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Diperoleh informasi dari Bagian Humas dan Kerjasama Setdakab Samosir bahwa Bupati Samosir yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir mencanangkan Desa Huta Gurgur Kecamatan Sianjur Mulamula sebagai Kampung KB, Selasa 06/06/2017).

Pencanangan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Jabiat Sagala didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Pariwisata, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Sosial, Danramil Harian, Kapolsek Harian, Camat Sianjur Mula mula, Kepala Desa Huta Gurgur.

Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Samosir merupakan suatu dukungan untuk menyukseskan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Plt. Sekdakab Samosir Jabiat Sagala mengatakan bahwa program Kampung KB di Kabupaten Samosir harus disukseskan, hal ini bertujuan agar orangtua lebih bertanggung jawab membina anak, termasuk masalah pendidikan dan moral. Program 2 anak lebih baik merupakan program yang cukup penting untuk menjaga ledakan pertambahan penduduk. Dengan program KB orangtua diminta untuk lebih bertanggung jawab terhadap kesuksesan anaknya.

Selain itu, Jabiat Sagala menghimbau agar masyarakat lebih giat bertani untuk peningkatan taraf hidup yang lebih baik. Untuk sektor pariwisata, objek yang ada di Desa Hutagurgur Sekdakab meminta Dinas Pariwisata segera turun untuk meninjau lokasi air terjun yang ada di desa tersebut. "Dinas Pariwisata bersama masyarakat agar menjalin kerjasama dan kesepakan untuk pengelolaanya," tambah Jabiat.

Usai acara pencanangan kampung KB, dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan secara gratis oleh Dinas Kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara itu dari laman facebook Humas Samosir diperoleh berbagai dukungan informasi untuk pemahaman masyarakat menyangkut dicanangkannya kampung KB dan program KB, antara lain
1. Kampung KB adalah salah satu cara dan atau strategi pemerintah untuk meningkatkan kualitas penduduk suatu daerah, sekaligus mencegah ledakan penduduk yang mengancam peluang emas demografi. Jumlah penduduk muda yang banyak, harus dibangun kualitasnya, agar menjadi tenaga produktif, dan bukan sumber masalah atau beban negara dan masyarakat Pertumbuhan penduduk harus dijaga agar tetap seimbang, sehingga tidak mengganggu keseimbangan lingkungan atau harmoni alam. (Carlos Melgares Varon)
2. KB itu bukan sekedar membatasi kelahiran, bisa saja punya anak laki laki 16 dan anak perempuan 17 tapi memang harus direncanakan biaya hidup anak tersebut,jangan anak lahir diluar kesadaran (Rikardo Simbolon)
3. Pemerintah dalam hal ini membuat kampung KB bukan semata membatasi kuantitasnya tapi lebih dari kualitas keluarga tersebut. Nah pemerintah dalam hal ini datang mengajak masyarakat pentingnya perencanaan dalam keluarga lebih baik agar keluarga tersebut berkualitas, berharap pencerahan yg lebih baik jgn hanya menyalahkan program pemerintah.(Demson Maruli Tua Manik)

Jelas bahwa program pemerintah memiliki banyak kepetingan baik dari segi sosial, politik dan terlebih segi ekonomi. Keadilan ekonomik bisa terjadi tidak merata sehingga penduduk hanya 20% yang menikmati 80% dari kekayaan alam dan 80% penduduk menikmati hanya 20% kekayaan alam. Ini menunjukkan ketidakseimbangan sebagai dampak dari jumlah penduduk yang makin besar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia