KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bupati Samosir: Pertanggungjawaban Dana Desa dan ADD 2017 Agar Segera Diselesaikan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Feb-2018, 05:04:17 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Para Kepala Desa se kabupaten Samosir diminta untuk sesegera mungkin menyelesaikan pertanggung jawaban Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2017 serta membuat rencana APBDes, paling lambat pertengahan Maret selesai. Juga diinstruksikan agar setiap Desa memiliki BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Demikia arahan Bupati Samosir pada pembukaan Musrenbang kecamatan Sianjurmulamula di aula kantor camat, Rabu 21/2).

Lebih lanjut, Bupati Rapidin Simbolon meminta agar dalam musyawarah pembangunan di kecamatan ini diprogramkan pembukaan jalan Hasinggan (red: Samosir) menuju Dairi, agar masyarakat bekerjasama dan memberikan tanah tanpa ada ganti rugi.

Selain itu, sesuai visi dan misi kabupaten Samosir utamanya di sektor pertanian dan parwisata perlu diperhatikan, mengingat Sianjur mulamula sebagai tanah leluhur orang Batak diminta untuk diberi perhatian serius.
"Sianjurmulamula merupakan pusat budaya dan parawisata agar masyarakat berperan untuk menjaga, memelihara dan melestarikannya" pintanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan dalam paparannya menampilkan daftar skala prioritas pembangunan untuk tahun 2019, merupakan usulan masyarakat. "Banyak usulan program pembangunan yang kami terima dari masyarakat, tetapi dikarenakan keterbatasan anggaran maka dilakukan dengan musyawarah melalui Musrenbang untuk menetapkan prioritas. Apalagi dengan sistim perencanaan kita yang sudah berbasis IT dengan E-Planing akan berjenjang sampai Kabupaten." jelas Rudi.

Dalam laporannya Camat Sianjurmulamula Rudi Sitorus, S. Sos, menyampaikan menyambut baik musrenbang dan mewakili masyarakat Sianjurmulamula menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Samosir yang sudah menyelesaikan jalan ringroad Pusuk Buhit sehingga akses sudah berjalan dengan baik.

Berbagai masukan disampaikan masyarakat Sianjurmula-mula pada musrenbang kecamatan ini, sebagai salah satu proses untuk memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Dalam sesi diskusi, Kepala Desa Hitaginjang Marjon Sagala menyampaikan terimakasih sudah menampung anggaran jalan 600 jt untuk pembangunan jalan desa Hutaginjang- Sigulatti (punggung Pusuk Buhit), dan dia tetap masih berharap agar anggaran ditambah untuk menuntastaskan akses jalan tersebut, mengingat kawasan ini merupakan pusat pengembangn geopark kaldera Toba.

Sementara itu, kades Sianjurmulamula Pardingotan Sagala mengharap pemkab menampung anggaran rehabilitasi jembatan penghubung Huta Urat dengan Hutabalian. Menurutnya, disana sudah sering kecelakaan pengendara sepeda motor.

Hadir dalam acara musrenbang tersebut selain Bupati Samosir Rapidin Simbolon, ada anggota DPRD Kabupaten Samosir Boluson Pasaribu dan Jonni Sagala didamping beberapa kepala OPD seperti Assiten Ekbang Saul Situmorang, Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan, Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, Kadis Pertanian , Kepala Badan PPMAD.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musrenbang kecamatan yang dilakukan oleh perwakilan beberapa OPD , 10 kepala desa se-kecamatan Sianjurmulamula. Juga ditandatangani Camat Sianjurmulamula Rudi Sitorus dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Bappeda sebagai bahan pembahasan pada musrenbang kabupaten.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia