KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bupati Samosir: Masyarakat Sendiri yang Memperbaiki Daerahnya Bukan Orang Lain
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Feb-2018, 10:21:33 WIB

-KabarIndonesia - Samosir, Keberhasilan pembangunan dalam sebuah negara atau daerah tidak semata ditentukan oleh pemerintah tetapi lebih pada adanya dukungan partisipasi warganya. Itu terjadi karena masyarakatlah yang menjadi sasaran dan berkepentingan atas pembangunan. Artinya masyarakat harus menjadi pelaku pembangunan dan pemerintah berkewajiban menggerakkan dan memfasilitasi. Dengan demikian, tidak ada daerah yang bisa bangkit maju tanpa usaha dan keinginan masyarakat setempat, dan tak mungkin warga luar daerah yang datang membangun.

Hal ini dimintakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada masyarakat kecamatan Ronggurnihuta. "Yang memperbaiki daerah kita adalah kita yang tinggal disini bukan orang lain, kalau masyarakat serius, Pemerintah akan lebih serius lagi" sebutnya dalam acara pembukaan musrenbang kecamatan di aula kantor Camat Ronggurnihuta, Kamis, (22/2).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan makin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, khususnya ke Samosir, pemerintah berencana membangun bandara di pulau Samosir.

"Dikarenakan banyak wisatawan menuju Samosir melalui Bandara Silangit, maka Pemerintah kabupaten Samosir berencana membangun bandara sebagai yang alternatif. Rencana lokasi di Sisaenitak atau Tele. Kita butuh lahan sekitar 16 Ha, diharapkan tokoh masyarakat bisa berdiskusi mengenai hal tersebut." jelas Rapidin.

Diperoleh informasi dari warga masyarakat dan Camat bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, desa-desa di kecamatan Ronggurnihuta telah menjadi sasaran kunjungan wisatawan dengan sasaran kebun rakyat, kawasan hutan, wisata danau Sidihoni dan Pea Porohan. "Nanti, pada bulan
September 2018, kecamatan Ronggurnihuta akan menjadi lintasan lomba Balap Sepeda Internasional Grand Fondo", tambah Bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati meminta para ASN dan perangkat Desa untuk bekerja dengan baik dan berdisiplin. "Saya minta para perangkat Desa harus betul-betul bekerja, apabila tidak agar kepala desa melapor untuk diambil tindakan tegas, Sekdes akan ditarik dari Desa kalau dianggap tidak lebih maksimal kinerjanya," pungkas Bupati.

Dalam sesi diskusi, para Kepala Desa yang turut hadir bersama Ketua BPD menyampaikan prioritas pembangunan desa masing-masing sesuai hasil musrenbangdes bulan Januari yang lalu.

Kepala Desa Lintong Sudung Simbolon misalnya, melaporkan bahwa tempat nya kelebihan sumber daya air tetapi tidak dikelola dengan baik dan memohon perhatian Bupati, untuk menanganinya buat kesejahteraan masyarakat. Juntinus Malau kepala desa Salaon Toba meminta perbaikan jalan dan pengadaan sepeda motor baru sebagai pengganti yang sudah tidak layak. Firman Malau kepala desa Salaon tonga, meminta pemagaran sekolah agar ternak tidak masuk dan memohon pengadaan air bersih.

Sementara tokoh masyarakat Ronggurnihuta Guntur Manik, memohon perbaikan jalan menuju kantor camat, meminta adanya traktor yang bisa tinggal di desa itu, dan mengusulkan lahan ex Indorayon dijadikan bandara.

Rumusan hasil musrenbang kecamatan yang disusun dan dibacakan oleh Sekcam Ronggurnihuta Beresman Simbolon, dituangkan ke dalam berita acara. Selanjutnya, diakhir acara dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musrenbang kecamatan yang dilakukan oleh perwakilan OPD terkait, 8 orang kepala desa dan Camat Ronggurnihuta. Kemudian berita acara tersebut diserahkan kepada kepala Bappeda untuk dibahas pada Musrenbang Kabupaten.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia