KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bupati Samosir: Kepala Desa bukanlah "Harajaon"
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 10-Jan-2020, 05:51:40 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Acara pelantikan 95 orang Kepala Desa se-Kabupaten Samosir hasil pemilihan kepala desa serentak pada 31 Oktober 2019 yang lalu, telah dilaksanakan Bupati Samosir, Selasa (07/01) di Aula Wisma AE. Manihuruk, Lumbansuhisuhi. Hadir Wakil Bupati Samosir, Kasdim 0210/TU, Polres Samosir, Kejari Samosir, Sekda, pimpinan OPD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta juga dihadiri para keluarga kepala desa yang dilantik.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon seraya menyampaikan ucapan Selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik yakni 93 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, dianya menyampaikan bimbingan khusus.

Dikatakannya bahwa kepala desa di zaman ini bukanlah harajaon (kehormatan semata) tetapi sudah berubah menjadi 'parhobas' pelayan masyarakat. Karena itu, tugas pertama kepala desa setelah dilantik adalah merangkul dan menyatukan kembali setiap lapisan golongan masyarakat desa dengan sebaik-baiknya, karena kepala desa adalah milik seluruh warga masyarakat desa yang diberi amanat dan kewajiban untuk dapat mengayomi serta melayani seluruh masyarakat desa.

Untuk itu Kepala Desa lanjut bupati, harus selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat desa.

"Kepala Desa sebagai pemimpin pemerintahan desa juga sebagai "Pengayom, Pelayan (Parhobas) masyarakat, penggerak dan pemrakarsa pembangunan bagi kemajuan masyarakat desa," sebut Rapidin.

Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan desa, untuk itu dalam menjalankan tugas sehari-hari para kepala desa harus mengamalkan sumpah dan janji pelantikan, proaktif menggerakkan dan menjalin kebersamaan dalam membangun desa, mematuhi segala ketentuan peraturan perundangan serta tertib hukum.

Kemudian menyusun dan menselaraskan program dan kegiatan pada RPJMDes, RKPDes dengan RPJMD Kabupaten Samosir untuk mewujudkan danau toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

"Memanfaatkan dan mengelola ADD, Dana Desa dan sumber-sumber pendapatan asli desa lainnya, harus tanggap dan memberi perhatian penuh terhadap setiap permasalahan desa, mengajak dan mendorong seluruh perangkat desa dan pengurus lembaga kemasyarakatan desa, membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan utama masyarakat desa," tegas Bupati.

Terkait pengelolaan Dana Desa, ADD, bupati mengingatkan para kepala desa agar sungguh-sungguh mematuhi prosedur dan aturan yang sudah ditetapkan. Akuntabilitas dan transparansi Kepala Desa penting, kreatifitas kepala desa untuk meningkatkan pendapatan kesejahteraan masyarakat desa juga harus dilakukan. Hindari KKN, jangan sampai terjadi OTT disini" pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia