KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Bangka Barat Pantau Pasar Ramadhan di Muntok

 
DAERAH

Bupati Bangka Barat Pantau Pasar Ramadhan di Muntok
Oleh : Bpk | 18-Mei-2019, 04:30:58 WIB

KabarIndonesia - Muntok, Bangka Barat, Puasa Ramadhan sudah memasuki hari ke-11, suasana di bulan suci Ramadhan masih terlihat meriah di kota Muntok ibukota kabupaten Bangka Barat.
Apalagi saat sore hari menjelang menunggu azan maghrib untuk berbuka puasa, masyarakat kota Muntok terlihat ramai berbelanja Takjil makanan di pasar Ramadhan yang bertempat di jalan Sudirman tepatnya berhadapan dengan kantor KPU Bangka Barat.

Pasar Ramadhan tersebut menjadi event tahunan di kota Muntok Bangka Barat yang menjadi tempat berkumpulnya para pedagang kue untuk menjual Takjil makanan atau kue Tradisional Muntok maupun nasional.

Seperti pada hari kamis (16/5/2019) kemarin saat Pewarta kabarindonesia.com sedang memantau di pasar Ramadhan pengunjung sedang ramainya berbelanja takjil untuk persiapan berbuka puasa, tanpa diduga Markus, SH Bupati Bangka Barat tampak datang memantau situasi pasar Ramadhan, ditemani beberapa staf berkeliling pasar Ramadhan sambil menyapa warga yang berbelanja. Markus juga selalu berhenti di setiap tenda penjual untuk membeli takjil makanan dan kue tradisional kesukaannya.

Pada kesempatan tersebut bupati mengatakan setiap tahun saat bulan Ramadhan tiba Pemerintah Daerah Bangka Barat selalu membantu para pedagang dengan kegiatan Pasar Ramadhan. "Kami dari pihak pemerintah daerah memang sudah beberapa tahun ini saat bulan suci Ramadhan tiba mempunyai program pasar Ramadhan tempat berkumpulnya para pedagang takjil makanan di kota Muntok", jelasnya.
Dengan adanya pasar Ramadhan membantu masyarakat untuk mencari atau membeli takjil makanan untuk berbuka puasa dan juga membantu pedagang.Karena di pasar Ramadhan semua jenis takjil makanan atau minuman segar sudah tersedia di satu lokasi.
"Saya sebagai Bupati sangat mendukung program pasar Ramadhan sampai ke tahun tahun berikutnya, tadi sambil memantau saya juga berbelanja makanan kue yang saya tahu bahwa makanan kue buatan warga saya sangat enak" kata Markus sambil berjalan pulang menuju mobil dinas dan membagikan makanan kue yang dibelinya kepada warga sambil berbincang akrab.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia