KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Juni 2017: Menulis Untuk Kebaikan Indonesia oleh : Redaksi HOKI
21-Jun-2017, 07:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Terlahir pada sebuah kota kecil di lereng kaki Gunung Slamet yang tenang, tenteram dan damai, di Kecamatan Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, tidak membuat sosok Rohmah Sugiarti menjadi pribadi yang anteng, kalem dan cepat merasa puas. Digerakkan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Rahwana 15 Jun 2017 17:52 WIB

Luka Hati yang Tak Bertuan 08 Jun 2017 10:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Brimob Bakar Balai Desa Kampung Waghete dan Tangkap Enam Pemuda

 
DAERAH

Brimob Bakar Balai Desa Kampung Waghete dan Tangkap Enam Pemuda
Oleh : Mateus A Tekege | 18-Apr-2017, 14:37:08 WIB

KabarIndonesia - Balai desa kampung Waghete-I telah dibakar hangus dan kemudian 6 pemuda ditangkap oleh Brimob, Sabtu,(15/04) kemarin. Hal tersebut disampaikan melalui handphone oleh Ones Madai.

Ia menceritakan awal terjadinya kejadian ini setelah para anggota Brimob bergabung minum-minuman keras bersama para pemuda di Waghete Deiyai Papua. Waktu itu terjadi kericuhan antara brimob dan masyarakat setempat, Kejadian tersebut berimbas pada terganggunya hubungan mereka, apalagi adanya persiapan malam paskah sebagai umat nasrani di Waghete dan sekitar.

Sementara kepala distrik Tigi barat membenarkan terjadinya peristiwa ini. Beliau menceritakan, kerugian atas peristiwa ini diperkirakan 6 pemuda ditangkap brimob hingga sampai saat ini belum diketahui identitas lengkapnya. Sementara warga waghete dan sekitarnya tidak melakukan aktivitas mengikuti ibadah paskah. "Sekalipun kendaraan lalu lalang tetapi warga masih merasakan ketegangan, takut untuk keluar masuk dan pergi beribadah saja warga masih dalam trauma," sebutnya

Sumber terpercaya Mando Mote, tokoh pemuda kabupaten Deiyai menyatakan kepada wartawan media ini bahwa jelang Nuansa Paskah, terjadi pulq peristiwa pembakaran kantor kampung Wagethe I pada 15 April, pukul 15:00 WIT. "Pelaku pembakaran kantor kampung adalah aparat brimob", jelasnya. 

Mando Mote menuturkan, Brimob benar membakar balai desa dengan alasan yang tidak logis. "Awalnya beberapa pemuda diajak minum minuman keras oleh anggota brimob lalu setelahnya terjadi kontak fisik antara pemuda dan aparat brimob. Perkelahian berujung pada  tindakan pembakaran kantor kampung Waghete I oleh aparat Brimob,"ceritanya.

Atas kejadian ini kaum Intelektual Deiyai menimbang dan menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gabungan aparat TNI/POLRI ini sudah bertindak sangat brutal dan tidak bertanggungjawab. Tindakan mereka menyebabkan pertama, terganggunya suasana Ibadah Paskah dan kedua, merugikan pemerintah dengan tindakan pembakaran kantor kampung waghete I.

"Kami meminta kepada Kapolres dan Kapolda Papua segera bertanggungjawab dengan peristiwa kejadian pada tanggal 15 April di waghete itu," jelas Lelai, alumni IPDN Bandung itu meminta dengan tegas.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyamanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Jun-2017, 14:18 WIB


 
  1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyaman Presdir PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto (tengah), memakaikan helm kepada mekanik Astra yang bertugas dalam Astra Holiday Campaign (AHC) 2017 didampingi Direktur Independen PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko (kiri), Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tentang Cinta 15 Jun 2017 18:49 WIB

Peran Teritorial dan Babinsa TNI 13 Jun 2017 12:37 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB


 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia