KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Beras “Intan” Landak, Produk Lokal Ngabang yang Enak dan Pulen

 
DAERAH

Beras “Intan” Landak, Produk Lokal Ngabang yang Enak dan Pulen
Oleh : Heri Irawan | 17-Mei-2017, 17:08:03 WIB

KabarIndonesia-Ngabang, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak,  Regina Maria Bali S.TP mengatakan ada 18 ton persediaan  beras Intan siap utuk disuplai masayarakat di Kabupaten Landak dan sekitarnya.

"Beras ini berasal dari Gapoktan di Landak, ada sekitar 18 ton ada juga dikeloal pihak lain. Sehingga saya memberanikan diri membantu menjual beras Intan ini,"  kata Regina, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Selama ini sudah berjalan penjualan beras Intan di warung-warung, toko-toko ada juga mini market dan supermarket di Kota Ngabang. 

"Walaupun tidak banyak tapi penyebarannya merata. Untuk harga tidak berubah, Rp. 11.000/Kgnya," kata Regina. Maria Bali.

Dari sisi kualitas, lanjut Regini, menurutnya lumayan bagus dari sebelum-sebelumnya, rasanya pulen, tanpa pengawaet, rasa enak dan bisa bersaing dengan beras-beras yang ada di kabupaten lain di Kalimantan Barat.

"Saya tanya kawan-kawan atau tetangga sudah makan beras Intan. Kata mereka enak dan pulen, saya sekarang makan beras Intan Landak. Inilah beras produksi dalam derah kita sendiri, saatnya kita menggalakkan mengkonsumi beras "Intan" Landak," kata Regina berpromosi.

Regina menambahkan, saat ini sudah ada Toko Tani Indonesia (TTI), berkerjasma dengan pihak pangan. Sebenarnya untuk memutus mata rantai, jangan sampai petani dibebani.  Dengan adanya program TTI pemerintah, diharapkan bertambah.

"Saat ini baru satu, mudahan kedepan TTI petani kita di Landak berkembang karena modalnya dari pemerintah," pungkasnya (*)     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia