KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Banyak Kendaraan PBS Beroperasi di Seruyan Bayar Pajak di Kabupaten Lain
Oleh : Bambang Hermanto | 11-Nov-2017, 02:50:49 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng) diwajibkan untuk segera memutasi identitas kendaraannya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menegaskan, batas waktu mutasi mulai 1 November 2017 hingga 1 Juni 2018.  Pasalnya, meski beroperasi di Seruyan selama ini banyak PBS masih menggunakan identitas kendaraan wilayah lain. Itu bisa dilihat dari identitas plat kendaraan yang digunakan oleh PBS-PBS. Sementara identitas plat nomor kendaraan di Kabupaten Seruyan berinisial KH diawal dan P diakhir.

"Sekitar 40 persen kendaraan milik perusahaan tidak menggunakan plat Seruyan, sehingga pajak kendaraan tersebut masuk daerah lain," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haryono MM., di Kuala Pembuang, Rabu kemarin. "Sangat tidak pantas pajaknya dinikmati daerah lain. Namun akibatnya menjadi beban kita (Seruyan)," sambungnya.

Haryono menjelaskan, terkait kewajiban PBS tersebut Pemkab Seruyan telah membuat berita acara kesepakatan dengan pihak perusahaan. "Mereka (PBS) sudah setuju dan sudah menandatangani kesepakatan itu," terangnya. 
Ditegaskan Haryono, jika masih ada perusahan yang masih membandel Pemkab akan memberi sanksi tegas termasuk mengevaluasi perijinan PBS. Kalau masih membandel kita berikan sanksi, perpanjangan izinannya akan dievaluasi," tegasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia