KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Bantuan Sosial untuk Tapanuli Utara dan Humbahas Mulai Disalurkan

 
DAERAH

Bantuan Sosial untuk Tapanuli Utara dan Humbahas Mulai Disalurkan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 19-Mei-2020, 14:14:48 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk wilayah Tapanuli Utara dan Humbang Hadundutan mulai dikucurkan melalui kantor pos. Warga penerima terutama warga desa yang terdampak pandemi Covid-19, menyambut penyaluran bantuan sosial itu dengan sukacita. Demikian dikabarkan reporter KabarIndonesia Leonardo Ts Simanjuntak dari Tarutung.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Cabang Tarutung, Nia Angriany Pardede sebagaimana dilansir Antara mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial RI senilai Rp.600 ribu per kepala keluarga untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbanghasundutan. Sistem penyaluran sesuai dengan yang ditentukan dari pusat.

"Berdasarkan data, terdapat sebanyak 12.663 KK di Taput dan 6.650 KK di Humbahas sebagai penerima bansos tunai," terang Nia Angriany kepada wartawan Selasa (12/5).Menurut Nia Angriany, jumlah penerima bansos tersebut tak tertutup kemungkinan bertambah lagi. Penyaluran bansos dimaksud dimulai pada Sabtu, 9 Mei 2020, untuk bantuan tahap pertama April 2020. "Bansos ini merupakan bantuan untuk bulan April, dimana pada tahap pertama ini, penerimanya masih sebanyak 12.663 di Taput dan sejumlah 6.650 KK di Humbahas, sesuai data yang masuk," jelasnya.


Penyaluran bansos direncanakan akan rampung dalam 14 hari demi mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat saat melakukan pengambilan bantuan. Untuk kelancaran distribusi, strategi penyaluran dilakukan dengan memberdayakan Kantor Pos Unit di setiap kecamatan.

Setiap Kantor Pos Unit menyalurkan bantuan di wilayahnya masing-masing dengan sistem bergilir untuk setiap desa maupun kelurahan. Sementara, untuk menjangkau warga desa yang jauh dari posisi kantor pos, penyaluran akan dilakukan melalui sistem komunitas desa, dimana petugas kantor pos akan menyambangi keluarga penerima secara langsung.


Bagi penerima yang tidak bisa hadir karena sakit juga akan diantarkan langsung. "Pokoknya kita usahakan bagaimana supaya penyalurannya berjalan lancar dan tertib," ujarnya.(*)

Teks : Penyaluran BST di kantor pos Tarutung dimulai sejak Sabtu. ( 9/5). - Foto Antara

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia