KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Bandara Silangit Tapanuli Utara Kembali Dioperasikan

 
DAERAH

Bandara Silangit Tapanuli Utara Kembali Dioperasikan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 10-Jun-2020, 14:46:46 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Setelah dua bulan lebih tak beroperasi, akhirnya Bandara Silangit dibuka kembali, meski pun dengan tetap bersyarat.

Bupati Tapanuli Utara  Nikson Nababan, M.Si  bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Kapolres Taput Jonner Samosir, Kajari Taput Tatang Darmi, Ketua PN Tapanuli Utara Zefri Mayeldo Harahap  didampingi beberapa Pimpinan OPD meninjau dibukanya kembali penerbangan di Bandara Internasional Silangit, Siborong-borong Rabu (10/06).

"Kita mau memastikan apakah Bandara Internasional Silangit menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam prosedur penerbangan. Ini harus kita pastikan karena menyangkut orang yang keluar masuk ke Tapanuli Utara terutama dari zona merah. Ini semua harus dipatuhi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Nikson.

Dia menyampaikan bahwa kesiapan Bandara Internasional Silangit menuju 'new normal' sudah menerapkan protokol kesehatan. "Setelah kita cek, protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Kita juga melihat sudah ada pembatasan jumlah penumpang yang dilakukan oleh pihak maskapai, semoga kedepannya tetap dipertahankan seperti ini."

"Hasil sidak kita bersama Forkopimda di Bandara Internasional Silangit setelah sekian lama dihentikan bahwa protokol kesehatan telah dilakukan. Kita berharap SOP tetap dijalankan sesuai instruksi Pemerintah Pusat sebagai kesiapan menjelang New Normal. Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Taput bersama TNI, Polri dan Satpol PP sudah standby menjalankan protokol kesehatan.
 
Kita juga berharap agar para penumpang juga tetap mengikuti aturan yang ditetapkan. Dengan dibukanya kembali Bandara ini diharapkan akan  menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah turut mendukung program Pemerintah Pusat ini. Kedepannya kita semua harus membiasakan hidup berdampingan dan berdamai dengan corona," ucapnya.

Sementara Kepala Bandara Internasional Silangit Iwan Sutisna yang menyambut kunjungan Forkopimda, menyampaikan bahwa penumpang harus memenuhi syarat memiliki surat keterangan Rapid Test yang berlaku untuk 3 (tiga) hari dan apabila sudah lewat tiga hari harus Rapid Test kembali.

"Para penumpang juga wajib memiliki SIKM (Surat Ijin Keluar Masuk) dan di Bandara akan diukur suhu kembali, harus menggunakan masker dan cuci tangan. Bandara ini dibuka kembali setelah tutup sejak 24 April lalu," terang Iwan Sutisna.

Sebelumnya bupati melalui relisnya menyebutkan bahwa dari 3 orang warga Taput yang positif Covid-19, dua di antaranya dinyatakan telah sembuh, tinggal menunggu yang seorang lagi apakah juga sembuh.

Situasi di Taput saat ini menurut pengamatan reporter KabarIndonesia di Tarutung, sudah mulai normal seperti sediakala meski belum seramai semula. Jalan raya di kota tampak sudah mulai ramai kenderaan lalu lalang. (*)

Foto : Bandara Silangit saat ditinjau rombongan Forkopimda Taput.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia