KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Bahas UMK, Bupati Sayangkan Masih Ada Perusahaan Lakukan Sistem Kerja Borongan
Oleh : Bambang Hermanto | 11-Nov-2017, 02:46:22 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Bupati Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng) Sudarsono menyayangkan, masih ada Perusahaan Besar Kelapa Sawit (PBS KS) di wilayahnya yang membayar pekerja dengan sistem borongan, sementara upah bekerja dengan sistem borongan sangat tidak sesuai dengan ketentuan.

“Ada beberapa perusahaan yang melakukan sistem kerja borongan kepada pekerjanya, dan apabila tidak menyelesaikan waktu pengerjaannya maka upahnya akan dipotong. Hal tersebut saya dapatkan dari laporan masyarakat, sistem borongannya pun gajinya tidak sesuai, dan ini perlu dibenahi," kata Sudarsono ketika membuka rapat pembahasan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan Upah Minimum Sektor Kabupaten (UMSK) Tahun 2018 bersama PBS di Aula Kantor Bupati, Kamis (9/11) kemarin.

Sudarsono menyampaikan, penting dan strategisnya pembahasan dalam konteks persamaan persepsi mengenai penetapan UMK terhadap substansi sebagaimana yang dimuat dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) serta perundang-undangan.

Hasil rapat pembahasan UMK dan UMSK sebagai bahan rujukan dalam proses penetapan standar upah pekerja atau buruh oleh pihak perusahaan di Kabupaten Seruyan. “Agar dewan pengupahan mengagendakan rapat mulai dari Rapat Koordinasi Pengumpulan Data sampai dengan penetapan hasil, sehingga tidak ada satu pihak yang dirugikan nantinya atas hasil pembahasan ini,” tutupnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia