KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Babinsa Koramil 406-08/Lubuklinggau Bantu Korban Puting Beliung

 
DAERAH

Babinsa Koramil 406-08/Lubuklinggau Bantu Korban Puting Beliung
Oleh : Dedi Sugiri | 19-Okt-2017, 11:25:54 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo (19/10/2017), Para personil TNI Angkatan Darat (TNI AD) dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Mura, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi, terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah. Bencana angin puting beliung telah memporak-porandakan rumah masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau, Kamis (19/10/2017).
Membantu musibah masyarakat, menjadi atensi tersendiri bagi personil Koramil 0406-08/Lubuklinggau. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti memberi bantuan. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah penduduk banyak yang rusak hingga lebih dari 38 unit rumah. Rata-rata kerusakan pada bagian atap dan dinding.  
Musibah puting beliung yang terjadi pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2017 sekira pukul 14.30 s.d. 16.15 ini mengakibatkan rumah penduduk rusak danntersebar di 4 Kelurahan, yaitu di Kelurahan Ulak Lebar sebanyak 17 rumah, 10 rumah rusak berat dan 7 unit rumah rusak ringan, di Kelurahan Sidorejo sebanyak 25 unit rumah, 16 rusak berat dan 9 rusak ringan, di Kelurahan Sukajadi terdapat dua rumah rusak, 1 rusak berat dan 1 rusak ringan serta di Kelurahan Bandung Ujung terdapat 1 unit rumah rusak ringan.  
Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa, yakni membersihkan lokasi dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itu mereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.
 

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para personil TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat. Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian, masyarakat yang tertimpa musibah mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Koramil 406-08/Lubuklinggau terhadap masyarakat yang terkena bencana.

 
Pihak masyarakat berterimakasih atas kepedulian tersebut, sehingga musibah yang menimpa keluarganya dapat terbantu. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Koramil 406-08/Lubuklinggau bersama-sama dengan instansi lain dari Pemkot Lubuklinggau.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia