KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

BNI Madiun Salurkan Bansos Non Tunai melalui eWarong PKH

 
DAERAH

BNI Madiun Salurkan Bansos Non Tunai melalui eWarong PKH
Oleh : Saris D Pamungki | 08-Aug-2017, 16:36:46 WIB

KabarIndonesia - Senin(7/8), di Kantor Kecamatan Kare Kabupaten Madiun sedang berlangsung sosialisasi penggunaan mesin EDC dari BNI Madiun kepada pengurus eWarong PKH (Elektronik Warung Gotong Royong Program Keluarga Harapan). Hal tersebut dilakukan karena eWarong nantinya menjadi Agen Penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) PKH.

Kegiatan sosialisasi juga digelar di dua Kecamatan yaitu Dolopo dan Dagangan, yang kemudian akan disusul oleh seluruh Kecamatan di kabupaten Madiun. "Kami berharap dengan sosialisasi ini, pengurus ewarong mampu mengoperasikan dan memahami kegunaan mesin EDC, karena ke depan yang menjadi petugas menyalurkan BNT adalah mereka",kata Ruston Nawawi, Petugas BNI Cabang Madiun.

Diperkirakan jadwal penyaluran BNT untuk Kecamatan Kare dilaksanakan pada hari Rabu (9/8), disusul Kecamatan Dolopo (10/8) dan Kecamatan Dagangan (11/8). Nomor Rekening dan Kartu ATM yang sudah ada di BNI Cabang Madiun sejumlah 18.004 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), sedangkan menurut Sri Agung (Koordinator PPKH kabupaten Madiun)data penerima PKH dari 14 Kecamatan sebesar 18.270 KPM.

"Update terakhir yang kami terima dari pihak BNI, kartu ATM sudah siap didistribusikan ada selisih kurang yaitu 226 KPM yang belum keluar nama dan nomor rekeningnya, itupun sudah kita laporkan ke PPKH Pusat dan Kementrian Sosial RI, serta pada saat penyaluran nanti mereka tidak kita undang dulu, menunggu kartu ATM atas namanya muncul dari Bank", tegasnya.

Sebelumnya, uji coba pelaksanaan BNT PKH dilakukan di  kecamatan Balerejo (16-20/6),sebanyak 2219 KPM, dan bulan ini diusahakan bisa terselesaikan seluruhnya di Kabupaten Madiun. "Menindaklanjuti instruksi Menteri Sosial, bahwa bulan Agustus ini bisa tuntas di 15 Kecamatan", tambah Sri Agung dengan optimis.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia