KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Aparatur Sipil Negara Tetap Harus Netral Saat Pilkada

 
DAERAH

Aparatur Sipil Negara Tetap Harus Netral Saat Pilkada
Oleh : Buddy Wirawan | 25-Apr-2018, 12:44:43 WIB

KabarIndonesia - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kali ini bertepatan dengan tahun politik. Tahun ini, terdapat agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif.

Demikian dikatakan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhammad Solihin saat memperingati HUT Satpol PP ke-68 dan HUT  Satlinmas ke-56 Kota Bandung di Balai Kota, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal agenda nasional tersebut.

"Kesiagaan harus lebih ditingkatkan, maka dari itu satpol dan satlinmas harus mampu mengawal agenda besar tersebut, berikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat," ujar Solihin.

Ditambahkan, menghadapi Pilkada pun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung sudah melakukan deklarasi dan penandatangan Pakta Integritas.

"Ingat ASN di Kota Bandung tidak boleh ikut serta dalam hal pilkada, yang pasti harus netral. Cukup memilih saja ketika pemilihan berlangsung," tegasnya. 

Menurut Solihin, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Solihin meminta, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

"Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok antara lain, membantu menjaga ketenteraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, saat berlangsung maupun sesudah pelaksanaan," tutupnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia