KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga: Disdik Jangan Intimidasi dan Arahkan Guru Pilih Petahana
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Okt-2020, 13:03:19 WIB

KabarIndonesia - Samosir - Mengutip tagar.com dan greenberita.com, beredar informasi di kalangan masyarakat dan ASN, bahwa Dinas Pendidikan di kabupaten Samosir, Sumut, mengarahkan para guru dan kepala sekolah untuk memberi dukungan suara atau pilihan kepada calon Bupati Samosir petahana. Bahkan ditengarai jika arahan tersebut disertai dengan intimidasi.

Menurut pantauan media, bahwa para kepala sekolah, tenaga guru dan guru honor telah dikumpulkan di kantor Diknas untuk suatu pertemuan khusus (terkait Pilkada).

Mendapat informasi tersebut,DPRD Samosir pun bereaksi dan kemudian meminta Dinas Pendidikan Samosir untuk tidak melakukan intimidasi kepada para kepala sekolah dengan memanggil dan mengarahkan dukungan politik kepada calon petahana pada Pilkada Samosir nanti.

"Jangan ada ASN mengintimidasi dengan memanfaatkan jabatannya di pemerintahan sehingga mengintimidasi orang per orang atau kelompok untuk mengarahkannya kepada salah satu calon kepala daerah," kata anggota DPRD Samosir, Parluhutan Sinaga menjawab Tagar, Jumat, (2/10).

Dalam rapat di DPRD(red.Paripurna), Parluhutan yang berasal dari Fraksi Partai Golkar ini mengaku juga telah menekankan soal larangan intimidasi tersebut kepada para guru termasuk kepada Dinas Pendidikan.

"Pada rapat tim perumus, saya sudah menegur dan menyampaikan hal tersebut kepada dinas pendidikan, dan itu kami sampaikan karena kami melihat indikasi ke arah itu," tegasnya.

Secara resmi DPRD Samosir kata dia, juga telah meminta Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun untuk memastikan terjaganya netralitas ASN pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. "Kami telah meminta Pjs Bupati agar menjaga netralitas ASN terjaga sampai pilkada nanti," tutrnya.

Menurut Parluhutan, seluruh ASN termasuk guru harus diberikan kebebasan dalam memilih pada pemungutan suara Pilkada Samosir. "Karena itu adalah hak asasi dalam menentukan pilihan, jangan ada intimidasi supaya Samosir lebih baik ke depan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu secara terpisah, membantah telah melakukan intimidasi kepada para kepala sekolah dan guru.

"Tidak ada itu kami melakukan intimidasi terhadap kepala sekolah, dan pada rapat di DPRD pun tidak ada disinggung Pak Parluhutan," kilahnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia