KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWalau Sering Mogok, Mobil Jokowi Tidak Bobrok oleh : Chairil Makmun
27-Mar-2017, 21:28 WIB


 
 
Kabarindonesia, Jakarta -Walaupun sering mogok, mobil Presiden Jokowi bukanlah mobil bobrok. Pengertian mogok pada mobil Presiden tidak sama dengan mogok pada mobil masyarakat pada umumnya. Demikian penjelasan Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala kepada jurnalis di Jakarta, Kamis pagi (23/3/17).
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

APDESI Sumatera Utara Akan Terima 1.500 Sepeda Motor Bantuan Gubernur
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Mar-2017, 18:52:26 WIB

KabarIndonesia – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengatakan akan membantu 1.500 sepeda motor untuk tiga pilar di pemerintahan di desa/kelurahan yaitu Kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI-AD).
‘’Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja bagi tiga pilar pemerintahan desa,’’ tutur Gubsu T. Erry Nuradi saat menerima audiensi Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Sumatera Utara di ruang kerja Gubsu, Jumat (03/03/2017).
Hadir Ketua DPP Apdesi Sumut Zainul Akhyar, Sekretaris Kusdantoro, Bendahara Raja Edward Sebayang dan BPO Ketua Apdesi Pusat Basri Lubis. Gubsu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu Aspan Sofyan Batubara, Kepala Dinas Kominfo Provsu HM Fitriyus, dan Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.
Gubsu merinci tiga pilar di pemerintahan desa/kelurahan tersebut, masing-masing menerima 500 sepedamotor. “Melalui Apdesi diharapkan bisa merekomendasikannya untuk kepala desa/lurah,’’ cetus Erry, seraya berharap berharap setiap desa di seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Utara agar dibentuk satu Pengurus PKK Desa. “Dengan adanya PKK Desa diharapkan program-program khusus PKK dari Provinsi hingga ke desa akan berjalan,” tambah Gubsu. Demikian juga dengan program-program desa lainnya, karena hal tersebut sesuai dengan program Nawacita Presiden RI Bapak Joko Widodo membangun dari pinggiran.
Terkait pertemuan-pertemuan yang akan dilakukan APDESI Sumut guna membicarakan program-program desa, mengingat banyaknya Desa di Sumatera Utara yang tersebar di 33 kabupaten/kota, Gubsu mengharapkan agar Apdesi membentuk kordinator wilayah (Korwil) untuk mempermudah pertemuan. “Dengan adanya korwil maka komunikasi yang efektif dan
efisiensi akan didapatkan,” imbuh Gubsu.
Sementara Ketua DPP APDESI Sumut pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya ingin mendapat arahan dari Gubsu terkait Rakernas APDESI yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara. Karena selama APDESI terbentuk, untuk Rakernas yang menjadi tuan rumah hanya di sekitaran pulau Jawa. “APDESI Sumut ingin menjadi tuan rumah yang baik,
diharapkan arahan dari Bapak Gubsu agar Rakernas ini bisa berjalan dengan baik dan Provinsi Sumatera Utara akan lebih paten lagi kedepannya,” kata Zainul.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

Kavaleri Udara TNI AD 25 Mar 2017 11:08 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia