KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

APBD Samosir Tahun Anggaran 2018 Ditetapkan Rp 839 Milyar Lebih
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Des-2017, 08:46:59 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Rapat Paripurna DPRD kabupaten Samosir digelar sejak tgl.11 sampai 13 Desember 2017 di aula hotel JTS Parbaba kec. Pangururan dengan agenda pembahasan Ranperda APBD Kab.Samosir tahun anggaran 2018.

Laporan Marihot Simbolon, hariansib.com, rapat paripurna hari terakhir Rabu (13/12) berlangsung lancar kendatipun sempat molor hingga ditutup sekitar pukul 21.30 malam. Pengamatan rekan media kondisi ini terjadi karena terkesan adanya tarik menarik kepentingan antara legislatif dan eksekutif terkait pembangunan.

Rapat Paripurna ini dihadiri langsung Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, Dipl. Hotelier, Wakil Ketua Drs. Jonner Simbolon dan Nurmerita Sitorus, S.Sos, para Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, tamu dan undangan lainnya.

Sebelum penetapan keputusan bersama, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra menyampaikan pendapat akhir berupa kritik, saran dan usul kepada Bupati dan para Pimpinan OPD. Pada umumnya menyangkut pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran agar lebih tepat waktu dan sasaran, akuntabel, maksimal dan professional.

Beberapa hal yang disoroti Dewan, penggunaan dana desa, pembangunan jalan nasional terkait penempatan bahan material, pembagian kewenangan kabupaten dan desa. Termasuk disoroti juga penataan dan pembangunan di area kawasan hutan lindung dan pantai agar tidak melanggar peraturan.

Menjelang penutupan rapat, Sekretaris DPRD Samosir drs.Agus Sinaga membacakan naskah Nota Kesepakatan bersama. Dalam nota tersebut ditetapkan ranperda menjadi Perda Kab.Samosir tentang APBD 2018 sebesar Rp. 839.153.572.708,00. Dirinci dengan Belanja Tidak Langsung Rp.439 milyar lebih dan Belanja Langsung Rp. 400 milyar lebih.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia