KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
DAERAH

95 Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026 di Kabupaten Samosir Dilantik
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Jan-2020, 07:59:51 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan 95 orang Kepala Desa terpilih periode 2020-2026, se kabupaten Samosir provinsi Sumatera Utara, digelar Selasa (7/1/2020) di Wisma AE Manihuruk, desa Lumban Suhi Suhi Toruan, kecamatan Pangururan.

Para Kades yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut merupakan hasil pemilihan kades (pilkades) serentak yang digelar pada 31 Oktober 2019 lalu, berasal dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Samosir diantaranya, Kecamatan Pangururan 22 orang, Ronggurni Huta 7 orang, Simanindo 10 orang, Onan Runggu 11 orang, Sitiotio 5 orang, Sianjur Mulamula 10 orang dan kecamatan Harian 8 orang.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ke 95 Kepala Desa terpilih tersebut dilakukan oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, didampingi rohaniwan agama Kristen dan Katolik.

Dikabarkan OLNewsindonesia.com, dari jumlah 95 orang Kades terpilih yang dilantik, sebanyak 47 orang merupakan wajah baru, dan sisanya 48 orang wajah lama (Incumbent), dengan rincian 93 orang pria, 2 orang perempuan (kades Siboro, kecamatan Sianjur Mulamula, Sarmie E Rajagukguk, dan kades Onan Runggu kecamatan Onan Runggu, Juni Ferawati Harianja).

Sementara, Kepala Desa Sampur Toba kecamatan Harian, Raja Runs Boleuson Pangondian Sihotang S.Pd, merupakan salah satu kades termuda, lahir di Pintusona 22 Januari 1987 (32 tahun) suami dari Imlek Situmorang Amd, ASN di RSUD dr Hadrianus Sinaga.

Selanjutnya diberitakan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dalam arahannya berpesan kepada seluruh kepala desa yang dilantik, agar segera melakukan konsolidasi dan merangkul serta menyatukan kembali seluruh lapisan masyarakat di wilayah desa masing-masing.

Kepala Desa, katanya, merupakan milik seluruh warga yang diberi amanat dan kewajiban untuk dapat mengayomi serta melayani demi membangun dan kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa.

“Kepala desa juga harus dapat bekerjasama dengan aparat desa yang ada di desa masing-masing agar sasaran pembangunan bisa berjalan dengan baik dan harus bernuansa mendukung program pemerintah,” ucap Bupati.

Dalam kedudukannya sebagai kepala desa yang memiliki hak otonom, pilihan rakyat dan menjadi ujung tombak pemerintahan yang langsung berhadapan dengan rakyat, bupati menegaskan hal-hal yang harus dikerjakan seorang kepala desa. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia