KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

1.000 Pelajar Meriahkan Festival Permainan Tradisional

 
DAERAH

1.000 Pelajar Meriahkan Festival Permainan Tradisional
Oleh : Mahdi Andela | 28-Nov-2017, 05:49:36 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Sebanyak 1.000 pelajar tingkat sekolah dasar se-kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh besar ikut serta memeriahkan Festival Permainan Tradisional Anak di Lapangan Blang Padang, Minggu (26/11/2017) pagi.

Permainan tradisional yang diperlombakan antara lain Engklek, Hadang, Egrang, Terompah Panjang, dan Tarek Talo. Untuk menyemarakkan acara, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh selaku penyelenggara menyediakan trofi dan dana pembinaan Rp 45 juta bagi para pemenang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Kadisdikbud Kota Banda Aceh Syaridin. Hadir pula di lokasi Kepala BPNB Aceh Irini Dewi Wanti dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminulah mengapresiasi BPNB Aceh yang menjadikan festival permainan tradisional anak sebagai kegitan rutin BPNB setiap tahunnya. “Kegiatan penting kita gelar untuk melestarikan warisan budaya yang sangat bermanfaat dalam pembentukan karakter anak-anak kita.”

“Hari ini kita kembali ke asal, menjajal beragam permainan tradisional anak yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi sekarang,” katanya seraya meminta Disdikbud untuk menggelar kegiatan serupa secara rutin di sekolah-sekolah.

Menurutnya, banyak permainan anak tempo dulu yang menuntut ketangkasan dan kekompakan. “Permainan Geunteut (Egrang) dan Pukul Galah misalnya, yang membuat kita harus terus bergerak aktif sehingga badan pun sehat. Kalau saya sejak kecil sudah main Sepakbola, tapi bolanya masih dari getah Rambong (pohon karet),” ujarnya.

Selain sebagai upaya melestarikan warisan budaya, sambung wali kota, festival permainan tradisional dapat mendongkrak sektor pariwisata yang menjadi sektor andalan Banda Aceh saat ini. “Tentu acara seperti ini juga akan menarik minat wisatawan. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini ke depan dapat digelar dalam skala yang lebih besar lagi,” ungkapnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia