KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataDari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah oleh : Mang Ucup
25-Apr-2015, 01:16 WIB


 
 
Dari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah
KabarIndonesia - Belanda, Hotel Homann adalah tempat penginapan bagi para delegasi Konferensi Asia Afrika adalah Hotel yang bersejarah yang sudah hampir 150 tahun usianya.

Sekitar tahun 1870an, di seluruh Kota Bandoeng hanya ada tujuh bangunan saja yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Tunggu Aku Sebentar 24 Apr 2015 08:38 WIB

Akik 24 Apr 2015 08:35 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 

 

Stiker Bergambar Mantan Presiden Soeharto

 
DAERAH

Stiker Bergambar Mantan Presiden Soeharto
Oleh : Muh Nurcholis | 26-Mei-2013, 01:11:12 WIB

KabarIndonesia – Ponorogo, Ada-ada aja yang dilakukan para penjual stiker yang berada di Kabupaten ‘Bumi Reog’ Ponorogo, Jawa Timur untuk menaikkan omzet penjualan. Salah satunya, para penjual stiker di beberapa kawasan yang menjual stiker bergambar almarhum mantan Presiden Soeharto dalam berbagai ukuran, mulai dari yang mini hingga stiker besar.

Stiker dan gambar mantan Presiden Soeharto tersebut tersebar luas di tempat–tempat umum, seperti penjual stiker yang ada di jalan-jalan protokol maupun para penjual di warung-warung kelontong. Bahkan para penjual stiker mengaku memperoleh untung lumayan dari hasil menjual stiker Pak Harto yang ada tulisan “Pie Kabare Nggerr…? Iseh Penak Jamanku Tho…?”

Manto, salah satu penjual stiker di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (24/5) mengatakan bahwa sejak booming stiker mantan Presiden Soeharto dicari banyak orang, pendapatannya terus naik. Menurutnya, banyak yang tertarik dengan tulisan yang ada di stiker itu. “Lumayan, dalam sehari bisa jual 15 stiker,” kata Manto kepada Pewarta HOKI.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Said, penjual stiker di Pasar Pon, Kecamatan Bungkal yang mengaku cukup kewalahan melayani permintaan warga yang mencari stiker bergambar Pak Harto tersebut. “Memang warga banyak yang mencari stiker bergambar Pak Harto ini,” aku Said.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini banyak dijumpai sepeda motor maupun mobil di jalanan yang berada di Kabupaten Ponorogo yang ditempeli stiker mantan Presiden Soeharto tersebut. (*)



Catatan : Arti “Pie Kabare Nggerr…? Iseh Penak Jamanku Tho…?” dari bahasa Jawa : “Bagaimana khabarmu Nak…? Masih lebih enak kan waktu jamanku…?”


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung menjelang Konferensi Asia Afrikaoleh : Joseph Bangsawan
25-Apr-2015, 03:33 WIB


 
  Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika Payung warna warni bergantungan di sepanjang jalan Oto Iskandardinata, mulai dari Jalan Suniaraja sampai Sudirman. Sesaat setelah jalan dibuka kembali untuk umum, masyarakat menyempatkan untuk berhenti dan berfoto dengan latar payung warna warni.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB