KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanPenghapusan UIN Jangan Sekedar Teknis dan Administratif Semata oleh : Imam Subkhan
03-Des-2016, 05:13 WIB


 
 
Penghapusan UIN Jangan Sekedar Teknis dan Administratif Semata
KabarIndonesia - Terkait rencana penghapusan sementara atau moratorium Ujian Nasional (UN) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, terhitung mulai tahun 2017, saya sangat setuju, bahkan kalau bisa tidak bersifat sementara, namun seterusnya.

Selama ini, pelaksanaan UN lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Puisi untuk Ayah 03 Des 2016 03:14 WIB

Teater Hening 01 Des 2016 09:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Rockin-TV Menurut Edi Brokoli 23 Nov 2016 12:01 WIB

 
LOMBA TULIS: Andai Saja ... 02 Des 2016 11:10 WIB

 

Stiker Bergambar Mantan Presiden Soeharto

 
DAERAH

Stiker Bergambar Mantan Presiden Soeharto
Oleh : Muh Nurcholis | 26-Mei-2013, 01:11:12 WIB

KabarIndonesia – Ponorogo, Ada-ada aja yang dilakukan para penjual stiker yang berada di Kabupaten ‘Bumi Reog’ Ponorogo, Jawa Timur untuk menaikkan omzet penjualan. Salah satunya, para penjual stiker di beberapa kawasan yang menjual stiker bergambar almarhum mantan Presiden Soeharto dalam berbagai ukuran, mulai dari yang mini hingga stiker besar.

Stiker dan gambar mantan Presiden Soeharto tersebut tersebar luas di tempat–tempat umum, seperti penjual stiker yang ada di jalan-jalan protokol maupun para penjual di warung-warung kelontong. Bahkan para penjual stiker mengaku memperoleh untung lumayan dari hasil menjual stiker Pak Harto yang ada tulisan “Pie Kabare Nggerr…? Iseh Penak Jamanku Tho…?”

Manto, salah satu penjual stiker di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (24/5) mengatakan bahwa sejak booming stiker mantan Presiden Soeharto dicari banyak orang, pendapatannya terus naik. Menurutnya, banyak yang tertarik dengan tulisan yang ada di stiker itu. “Lumayan, dalam sehari bisa jual 15 stiker,” kata Manto kepada Pewarta HOKI.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Said, penjual stiker di Pasar Pon, Kecamatan Bungkal yang mengaku cukup kewalahan melayani permintaan warga yang mencari stiker bergambar Pak Harto tersebut. “Memang warga banyak yang mencari stiker bergambar Pak Harto ini,” aku Said.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini banyak dijumpai sepeda motor maupun mobil di jalanan yang berada di Kabupaten Ponorogo yang ditempeli stiker mantan Presiden Soeharto tersebut. (*)



Catatan : Arti “Pie Kabare Nggerr…? Iseh Penak Jamanku Tho…?” dari bahasa Jawa : “Bagaimana khabarmu Nak…? Masih lebih enak kan waktu jamanku…?”


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pembangunan Simpang Semanggioleh : Dicky Ari Wibowo
21-Nov-2016, 18:41 WIB


 
  Pembangunan Simpang Semanggi Suasana pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, Sabtu (21/5/2016). Pembangunan simpang susun Semanggi direncanakan akan memakan waktu sekitar satu tahun ke depan.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Suara Anak Negeri 23 Nov 2016 12:07 WIB