KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 

Tahun Baru, Aktifitas Baru, dan Kemajuan Baru Bersama PMOH

 
BERITA REDAKSI

Tahun Baru, Aktifitas Baru, dan Kemajuan Baru Bersama PMOH
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 21-Jan-2017, 12:13:13 WIB

KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! Di tahun baru 2017 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama Pelatihan Menulis Online Harian KabarIndonesia (PMOH). Bila perusahaan Anda memiliki media pewartaan (surat kabar atau majalah perusahaan, termasuk media online), adakah aktifitas pelatihan/training bagi tim redakturnya? Bila belum ada, bergabunglah bersama PMOH untuk Kelas Umum.     

Delapan tahun lalu PMOH diluncurkan tepatnya pada 5 Januari 2009. Pada saat itulah untuk pertama kalinya PMOH membuka pendaftaran Tahun Ajaran I untuk Kelas Umum. Dua tahun kemudian, tepatnya saat membuka pendaftaran Tahun Ajaran III, 2011, PMOH mengembangkan sayapnya dengan membuka Kelas Fiksi. Kelas Fiksi sebagai salah satu bagian program pelatihan menjadi wadah penting mengingat program ini disediakan oleh karena permintaan-permintaan yang masuk atau diterima oleh manajemen PMOH. Bahkan pada Tahun Ajaran VI pun (2014), PMOH telah menerima permintaan bila bersedia membuka kelas lainnya yang belum tercantum pada program-progam yang ada. Walaupun permintaan tersebut belum terealisir, perkembangan selanjutnya melesat di Tahun Ajaran IX (2017). PMOH telah membuka sebuah kelas baru, yaitu Kelas Menulis Cerita Anak-Anak. Kelas baru ini muncul tidak disebabkan oleh sebuah permintaan, melainkan kesadaran manajemen PMOH akan pentingnya membuka kelas tersebut.

Permintaan-permintaan yang ada menunjukkan bahwa PMOH telah diterima masyarakat Indonesia dengan baik. Hal ini memberikan motivasi kepada manajemen PMOH untuk terus mengembangkan program-program pelatihan ini. Meskipun telah delapan tahun berselang dan akan memasuki Tahun Ajaran IX (2017), PMOH masih terus meningkatkan pelayanannya secara internal dan eksternal. 

Secara Internal, dengan mengasah kemampuan para pembimbing, yaitu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya sehingga apabila terdapat kesalahan-kesalahan/kekurangan-kekurangan dalam memberikan bimbingan kepada para peserta, mereka tak akan mengulanginya kembali. Kedisiplinan para pembimbing pun menjadi fokus yang penting. Keseriusan, komitmen dan keloyalitasan dalam membimbing menjadi bahan utama berlangsungnya proses belajar-mengajar di PMOH ini berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir. Faktor pengalaman para pembimbing pun tak luput dari daftar kualitas para pembimbing PMOH. Manajemen PMOH berusaha memilih para pembimbing yang mumpuni dan dapat membimbing para pesertanya dengan mudah, baik, benar, dan bersemangat. 

Secara eksternal, manajemen PMOH berusaha memeriksa kembali setiap tahun modul-modul yang akan diberikan dan melakukan perbaikan bila diperlukan, termasuk bahan-bahan warta mingguan dan sumber-sumber motivasi. Dengan demikian para peserta yang telah mengikuti pelatihan-pelatihan hingga akhir mendapatkan sumber-sumber ilmu pengetahuan dan motivasi yang baik dan tepat guna. Para peserta pun dilatih kedisiplinannya dengan tidak memandang bulu. Hal ini untuk menghasilkan calon-calon penulis yang handal dan tahan banting sehingga hanya merekalah yang sungguh-sungguh berkeinginan kuat meningkatkan kemampuan menulisnya dapat bertahan hingga menyelesaikan pelatihan dengan baik dengan predikat minimum di atas rata-rata.

Meskipun PMOH akan memasuki Tahun Ajaran IX, manajemen PMOH tidak pernah berhenti untuk selalu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Tak ada gading yang tak retak. Manajemen PMOH pun menyadari hal tersebut. Maka dengan segala kerendahan hati dan harapan yang tinggi akan keberhasilan selanjutnya, manajemen PMOH dengan resmi membuka  pendaftaran PMOH Tahun Ajaran IX (2017) untuk Kelas Umum Angkatan VIII, Kelas Fiksi Angkatan V, dan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak Angkatan I. Info lengkap dapat dibaca di www.pelatihanmenulis.com. Pendaftaran dibuka dari 12 Januari hingga 15 Pebruari 2017. Jangan lewatkan pula program-program menarik dari PMOH. Bila ada yang belum jelas, mohon mengirimkan pertanyaan-pertanyaan Anda ke redaksi.kabarindonesia@gmail.com.

Salam PMOH! (*)    

 

 

Penulis: Fida Abbott (Koordinator Pembimbing PMOH) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia