KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Juni 2017: Menulis Untuk Kebaikan Indonesia oleh : Redaksi HOKI
21-Jun-2017, 07:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Terlahir pada sebuah kota kecil di lereng kaki Gunung Slamet yang tenang, tenteram dan damai, di Kecamatan Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, tidak membuat sosok Rohmah Sugiarti menjadi pribadi yang anteng, kalem dan cepat merasa puas. Digerakkan
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Rahwana 15 Jun 2017 17:52 WIB

Luka Hati yang Tak Bertuan 08 Jun 2017 10:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Selamat, Inilah Para Pemenang Lomba Tulis HOKI 2016!

 
BERITA REDAKSI

Selamat, Inilah Para Pemenang Lomba Tulis HOKI 2016!
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 18-Des-2016, 23:24:02 WIB

KabarIndoensia - Tiba saatnya para pemenang Lomba
Tulis HOKI 2016 diumumkan walau terlambat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Harus kita akui bahwa menulis cerita anak itu tidaklah mudah dan    membutuhkan kepedulian pada anak, minat dan semangat yang tinggi. Oleh karena itu redaksi Harian Online KabarIndonesia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para peserta yang telah menunjukkan minatnya dalam dunia menulis cerita anak-anak. Sebagai bentuk apresiasi dari kami, semua peserta yang tidak masuk dalam daftar pemenang mendapatkan kesempatan mengikuti Pelatihan Menulis Kelas Menulis Cerita Anak dengan diskon khusus sebesar 10% selama masa pendaftaran berlangsung.

 

Selama masa lomba redaksi telah menerima berbagai bentuk tulisan. Acuan dari penerimaan naskah lomba adalah sesuai dengan tema yang diminta, yaitu “Aku ingin menjadi penulis cerita anak-anak”, sehingga redaksi telah menolak beberapa tulisan lomba yang dikirimkan berisi cerita anak-anak karena tidak memenuhi sasaran yang diminta. Sesuai dengan tema, maka setiap peserta diwajibkan menyampaikan alasan mengapa mereka ingin menjadi penulis cerita anak-anak. Hal ini merupakah poin utama dalam penilaian.

 

Selain itu kriteria penilaian merujuk pada judul, isi dan EYD. Sedangkan susunan alinea dieliminerkan mengingat terkadang tampak tidak teratur atau bahkan tidak tampak saat naskah ditayangkan. Hal ini dapat disebabkan beberapa hal. Kemungkinan besar adalah format tulisan dari program yang digunakan peserta tidak didukung oleh system di Website HOKI. Sedangkan para editor tidak diperkenakan melakukan pengeditan apa pun termasuk perbaikan alinea.

 

Meski peserta yang mengikuti lomba tidak sebanyak lomba-lomba penulisan umum lainnya, ternyata penilaian pun tidak mudah diberikan. Ada peserta yang mengirimkan tulisan yang menarik atau baik susunannya termasuk EYD dan sebagainya tapi ada kekurangan, yaitu tidak menyertakan alasan mengapa mereka ingin menjadi penulis cerita anak-anak. Yang tampak, kesan tulisannya berupa opini atau gambaran bahwa dunia anak-anak memang membutuhkan banyak buku-buku bacaan tapi lupa bahwa tema yang diminta adalah peserta wajib menuliskan alasan mengapa dirinya sendiri ingin menjadi penulis cerita anak-anak.

 

Dalam hal ini para juri ingin merasakan semangat saat membaca tulisan para peserta. Para juri turut merasakan keinginan para peserta bahwa menjadi penulis cerita anak-anak adalah bagian dari impian atau keinginan kuat mereka. Tentu saja kriteria-kriteria penilaian lainnya pun dipertimbangkan. Maka dengan semua kriteria-kriteria yang telah disebutkan dan melalui penilaian yang ketat dari para juri, telah ditetapkan para pemenang Lomba Tulis HOKI 2016. Mereka adalah:

 

Juara I: Hikmah Nurida dengan tulisan berjudul Buku Cerita Anak, Dunia Anak yang Dirindukan

Juara II: Dewi Setyawan dengan tulisan berjudul Menanamkan Nilai-Nilai Moral Dalam Cerita Anak-Anak

Juara III: Noorhani Dyani Laksmi dengan tulisan berjudul Mengajari dengan Senang Tanpa Menggurui

Harapan I: Aziz A Ramli Panjaitan dengan tulisan berjudul Cerita Mengalahkan Gadget

Harapan II: Ade Sudaryat dengan tulisan berjudul Menghidupkan Kembali Dunia Anak

Harapan III: Anggi Febriani dengan tulisan berjudul Andai Saja

 

Hasil penilaian di atas tidak dapat diganggu gugat dan redaksi tidak melayani surat menyurat/pertanyaan melalui email.

 

Selamat kepada para pemenang! Redaksi akan menunggu kabar dari para pemenang. Kirimkan nama lengkap, alamat dan nomor telepon, serta lampirkan tanda identitas diri berupa KTP, SIM atau paspor yang masih berlaku ke redaksi.kabarindonesia@gmail.com. Redaksi berharap akan menerima kelengkapan tersebut paling lambat tanggal 23 Desember 2016 Waktu Indonesia bagian
Barat (WIB).  
      

Lomba  Tulis HOKI 2016 dapat terselenggara denga baik berkat dukungan dar para sponsor. Mereka adalah PT. Simphony Warta Media, Penerbit Yayasan Bina Kasih (YKBK), Kabita Studio, para penulis/ilustrator (Robert T.S. Nio, Debby Lukito, dan Tanti Amelia), dan Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH, www.pelatihanmenulis.com). Untuk itu segenaap jajaran redaksi Harian Online KabarIndoensia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasinya (*)             

 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyamanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Jun-2017, 14:18 WIB


 
  1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyaman Presdir PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto (tengah), memakaikan helm kepada mekanik Astra yang bertugas dalam Astra Holiday Campaign (AHC) 2017 didampingi Direktur Independen PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko (kiri), Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tentang Cinta 15 Jun 2017 18:49 WIB

Peran Teritorial dan Babinsa TNI 13 Jun 2017 12:37 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia