KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA TOP REPORTER LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Top Reporter HOKI Maret 2017

 
TOP REPORTER

Top Reporter HOKI Maret 2017
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 29-Mar-2017, 04:31:21 WIB

KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding atau sering dipanggil Antha, lahir di Ujung Pandang (Kota Makassar), Sulawesi Selatan, 19 November 1991. Antha berdarah Toraja.
Lulusan S1 Teknik Informatika, Universitas Telkom ini bekerja di Telkomsel. Saat ini ia sedang mengambil pendidikan Magister Informatika dengan Konsentrasi Media Informatika. 

Antha sempat mengalami masa surut kehidupan dimulai pada 2002 ketika ayahnya sakit. Di tahun 2007, ayahnya meninggal. Selanjutnya kehidupan secara sederhana dilalui bersama ibu dan adiknya hingga ia masuk ke dunia perkulihaan di kampus IT Telkom, jurusan S1 Teknik Informatika.

 

Ketertarikannya pada dunia jurnalistik ketika ia mengikuti pelatihan jurnalistik di GMKI Cabang Bandung pada 2012, salah satu organisasi saat perkulihaan S1 pada 2012. Setelah mengikuti pelatihan tersebut, beberapa tulisan opininya diterima dan terbit di beberapa media, seperti Pikiran Rakyat dan Suara Kebebasan. Salah satu hasil penulisan jurnalistiknya adalah majalah Fodium GMKI Cabang Bandung pada 2016.

 

Antha sendiri telah bergabung di KabarIndonesia sejak tahun 2014. Beberapa tulisannya sudah dimuat di KabarIndonesia. Harian Online KabarIndonesia memberikan kesempatan bagi Antha menyalurkan hobi menulisnya dan menjadi pewarta jurnalis secara sukarela. Antha berharap bisa menulis berita yang objektif dan mendukung informasi yang up to date dan terpercaya, khususnya bagi Kota Bandung dan area Toraja,  daerah asalnya. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia