KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA TOP REPORTER LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Top Reporter HOKI Kategori Artikel Berita April 2017

 
TOP REPORTER

Top Reporter HOKI Kategori Artikel Berita April 2017
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 01-Mei-2017, 06:26:59 WIB

KabarIndonesia - Danny Melani Butarbutar, lahir di Raja Maligas I, Simalungun  pada bulan September tahun 1957. Bekerja sebagai CPNS sejak tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dengan pangkat/ golongan Juru Muda Tingkat I (I/b) dan akan menerima jenjang pangkat pengabdian pensiun Pembina Utama Madya (IV/d). Saat ini Melani sedang menunggu surat keputusan purna bakti dari pemerintah pusat (BKN) pada batas usia maksimum 60 tahun  dengan masa kerja 40 tahun.    

Melani dilahirkan sebagai anak pertama dari 8 orang laki-laki bersaudara dimana ayahnya meninggalkan mereka sebelum si bungsu dilahirkan. Semasa hidup kedua orang tuanya bekerja sebagai petani penggarap, sekaligus menyambi sebagai tukang jahit pakaian. Ayahnya meninggal dunia tahun 1980 pada usia muda, saat beliau baru masuk menjadi PNS. Meninggalkan mereka bersama ibunya dengan kebutuhan yang sangat berat menyekolahkan anak. Namun berkat rahmat Tuhan, mereka bersaudara saat ini banyak yang sudah menyandang gelar sarjana, termasuk Melani yang mengecap pendidikan (atas biaya orangtua) sehingga berhasil lulus SMA Neg.I Pematang Siantar pada tahun 1975, dan setahun kemudian berhasil diterima sebagai PNS.  

 Saat bekerja sebagai PNS, dia mendapat kesempatan untuk tugas belajar di APDN Medan yang diluluskannya pada tahun 1984. Kemudian dilanjutkan dengan merampungkan gelar Sarjana dari Fisipol USU tahun 1990 dan Pasca Sarjana (MM) dari USU Medan tahun 2005.   Melani menikah dengan Rusmida Sidabutar pada tahun 1980 dan sekarang telah dikaruniai 3 orang putra, 2 orang putrid dan sekarang kesemuanaya telah lulus sarjana dan bekerja. Anak pertamanya telah menikah, sedangkan seorang anaknya yang kedua telah menghadap sang Khalik tahun 2015.    

Perjalanan karir Melani sebagai abdi masyarakat cukup panjang. Setelah pindah dari Samosir tahun 1991, ia bekerja di Kantor Bupati Tapanuli Utara di  Tarutung sebagai Kepala Bagian hingga mendapatkan jabatan sebagai Asisten Sekda tahun 2005-2006. Kemudian ia pindah ke Samosir pada tahun 2007 (menduduki jabatan sebagai Asisten Pemerintahan, Plt. Kepala Dinas, Kepala Dinas, Staf Ahli Bupati, terakhir Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kabupaten Samosir.

 Berbekal kesadaran diri sebagai PNS adalah pelayan masyarakat, maka sejak awal menjadi pegawai berusaha untuk melayani dan memberi yang terbaik, belajar dan belajar. “Membangun kebersamaan dengan rekan-rekan wartawan/pers dengan motto persahabatan jangan pernah diukur dengan materi, tulislah apa yang kamu pikirkan dan belajarlah atas apa yang kamu rasakan-alami,” jelas Melani.    

Ketertarikannya pada bidang menulis sesungguhnya sudah dimulai sejak bangku SMP dan tumbuh semakin setelah menjadi mahasiswa. Saat duduk sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol di Kantor Bupati Tapanuli Utara Tarutung, ia belajar memahami jurnalistik dari membaca Koran, membaca artikel hingga membuat rilis dari pemerintah. Bermodal status selaku public relation (humas) dan pejabat protokoler, maka hobi menulis ini diimplementasikan dalam hal mengatur jalannya tata-upacara, acara (sebagai MC), menulis pidato –arahan-sambutan Bupati (hingga 10 tahun), juga menerbitkan sebuah majalah intern “Tapanuli Utara Membangun” yang merupakan satu-satunya majalah yang diterbitkan  Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara waktu itu.

 Melani bergabung dengan HOKI sebagai pewarta tahun 2008 ketika dirinya tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Hal itu didasari atas kesadaran bahwa peningkatan pengembangan kepariwisataan di Samosir tidak terlepas dari berita dan promosi, Bersamaan dengan hal tersebut, di tahun itu juga ia membuat sebuah blog dengan judul  www.scalatoba.blog.spot  (scala= samosir culture and lake toba).  Saat ini, berkaitan dengan masa pasca purna baktinya sebagai PNS, Melani menyibukkan dirinya menjadi koordinator divisi sosialisasi-edukasi Geopark Kaldera Toba di geoarea Samosir, menjadi nara sumber pada pertemuan/rapat, bergabung di komunitas tokoh masyarakat, komunitas tatakelola destinasi pariwisata, dan komunitas gereja/ lembaga keagamaan. (*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjanaoleh : Rohmah S
17-Aug-2018, 22:49 WIB


 
  Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjana Amilia Agustin menjadi salah satu narasumber Adiwiyata Learning Center (ALC) Goes to School 2017 yang digelar oleh PT Astra International Tbk dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia, Oktober 2017. Ami sering kali dipercaya menjadi narasumber suatu acara, baik oleh perusahaan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia