KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA TOP REPORTER LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Top Reporter HOKI Februari 2017

 
TOP REPORTER

Top Reporter HOKI Februari 2017
Oleh : Redaksi HOKI | 23-Feb-2017, 15:23:07 WIB

KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai menyelesaikan tingkat pendidikan dasar di SD YPPK ST. Stefanus Bomomani, Distrik Mapia juga, ia melanjutkan ke SMP YPPK ST. Fransiku Moneman yang berlokasi di Distrik Kamuu, Dogiyai, Papua juga. Selanjutnya setelah berhasil menamatkan sekolahnya di SMA NEGERI 1 Dogiyai, ia merantau ke Bandung Jawa Barat dan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Pendidikan Indonesia yang ada di sana. Menurut Mapianus, ia tertarik untuk menulis dan berkontribusi di laman Harian Kabar Indonesia (HOKI), karena tertarik untuk melanjutkan hobi menulis yang sudah ditekuninya sejak duduk di Bangku SMP lampau. Hobi dan ketertarikan Mapianus dalam menekuni dunia tulis menulis tersebut berlanjut hingga dirinya melanjutkan pendidikan tinggi di tanah Pasundan sekarang.

Tekad Mapianus untuk terus melanjutkan hobi menulis tersebut juga didasari oleh alasan karena ia ingin memperkenalkan Papua yang notabene merupakan tanah kelahirannya kepada dunia.

“Saya ingin dunia tahu seperti apa sih Provinsi Papua itu. Hal ini di perkuat oleh beberapa pengalaman pribadi saya sendiri sejak tinggal di bumi Pasundan ini,” ujarnya penuh semangat. Mapianus mengisahkan bahwa salah satu pengalaman yang menyentilnya tersebut adalah ketika dia bertemu dengan seorang pedagang kaki lima, di Tegalega Bandung. “Pada suatu sore, seorang pedagang kaki lima di sana bertanya, Anda dari mana asalnya..? Kemudian saya jawab, "Saya dari Papua," begitu awal kisahnya.

Mapianus heran, pasalnya sontak saat itu juga sang pedagang terlihat kaget dan bertanya, “Papua itu dimana...?” Alhasil ia pun juga ikutan kaget. Dalam hati dia berpikir, “Kok bisa sih, orang Indonesia tidak tahu Papua?"

Tersentil oleh pengalaman itu serta beberapa pengalaman serupa yang kerap dialaminya, Mapianus pun mulai berkontibusi untuk menulis di HOKI kisah dan informasi tentang tanah asalnya tersebut.   “Supaya orang tahu bahwa Papua ada di timur Indonesia, serta mengenalkan Papua kepada masyarakat,” pungkasnya dengan penuh harap. Setidaknya tekad Mapianus tersebut telah dibuktikan dengan keaktifannya dalam berkontribusi lewat tulisan di HOKI sehingga dirinya berhasil menjadi Top Reporter HOKI bulan ini. Selamat Mapianus, teruslah berkarya demi tanah kelahiran tercinta. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Medsos dan Hoax 26 Jul 2017 16:30 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia