KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA TOP REPORTER LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Top Reporter Bulan Pebruari 2014 Kategori Berita Artikel

 
TOP REPORTER

Top Reporter Bulan Pebruari 2014 Kategori Berita Artikel
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 15-Feb-2014, 12:08:33 WIB

KabarIndonesia - Pada bulan Pebruari 2014, Redaksi KabarIndonesia telah memilih Sdr. Jenda Bangun sebagai Top Reporter untuk kategori berita artikel.

Segenap Dewan Redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) mengucapkan selamat atas prestasinya dan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga terus berkarya bersama HOKI. 
Pemilihan dan penobatan sebagai Top Reporter bulanan diselenggarakan pada tanggal 11 atau sesudahnya setiap bulan sesuai dengan tanggal pendirian KabarIndonesia.

Siapakah Jenda Bangun ini? Berikut sekilas profil tentang dirinya sesuai dengan apa yang telah dituturkannya kepada Redaksi HOKI. 

Jenda Bangun, lahir di Deli Serdang, 23 Agustus 1960, berpredikat Sarjana Pendidikan (S-1) dari Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Medan serta bekerja sebagai praktisi jurnalistik di berbagai media cetak di Medan. Ia memulai karir sebagai jurnalis di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan  (1985-1998), Harian Perjuangan Medan (1998-2012) sembari membantu di Harian Pejuang Rakyat Medan, Harian Simantab Medan, Mingguan Tribun Merdeka Medan, Mingguan Metro News Sumut, dan lain-lain. Hampir seluruh posisi pada struktur keredaksian pernah dipercayakan kepadanya. Ia juga aktif sebagai penulis pewarta warga di Harian Online KabarIndonesia serta mengelola media onlin SWARADELI.COM

Jatuh hati pada dunia penulisan, berawal saat duduk di sekolah menengah ketika dipercayakan menjadi pengelola majalah dinding. Ini berdampak kepada pencarian serta pengolahan bahan-bahan penerbitan. Sejak bisa membaca koran tidak asing baginya akan adanya media cetak sebab di warung milik orang tuanya selalu berlangganan koran harian. Karya pertamanya berbentuk puisi bertajuk "Merahnya Merah" terbit di rubrik budaya "Abrakadabra" Harian Waspada Medan tahun 1976. Redakturnya saat itu adalah AS Atmadi yang sempat mengapresiasi puisi tersebut sebagai puisi anak muda yang fenomenal.

Jenda Bangun merasa tidak pernah merasa menghianatinya almamaternya sebab dengan modal Sastra Indonesia sebagai bidang studinya, ia tetap eksis di dunia jurnalistik. Bahkan dengan beragam pos tugas yang dibebankan redakturnya, beragam pula pengalamannya. Uniknya, teman-temannya seangkatan di IKIP Medan banyak yang meminta bantuan berkaitan komunikasi birokrasi yang ada.

Saat ini ia masih mengantongi kartu tanda anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara dan pernah dipercaya di salah satu bidang kepengurusan. Ia pun bergabung di lembaga satu ini memberi banyak pengalaman pribadi, baik sosialisasi pengalaman serta tukar-menukar informasi manajemen penerbitan media terkini.(*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia