KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Profil Leonard, Jawara Nulis

 
PROFIL

Profil Leonard, Jawara Nulis
Oleh : Redaksi | 19-Des-2008, 00:05:39 WIB

KabarIndonesia - Putra Batak dari keluarga sederhana, anak pertama dari empat bersaudara. Ia lahir di Jakarta, 13 November 1974. Tanggal lahirnya kebetulan sama dengan tanggal lahir seorang pujangga-teolog masyhur Gereja Katolik, St. Agustinus.

Santo ini merupakan teladan dari ‘si coy' dalam kehidupan rohaninya maupun dalam penyusunan suatu tulisan. Ia bekerja di Bank BNI 46 sejak 1997 di Divisi Kartu Kredit. Lewat pekerjaan inilah, ia ikut ditempa menjadi seorang penulis berbakat. Lebih-lebih lagi tulisan beliau yang bertema lingkungan hidup membuahkan hasil dengan menjadi juara pertama di beberapa event perlombaan menulis.

Selain menulis di HOKI, ia juga beberapa kali menulis tentang isu-isu CSR, Manajemen Risiko, Industri Kartu Kredit di majalah Bank dan Manajemen milik kantornya. Ia juga mengelola blog personal bersama rekan-rekannya yang sama-sama berhobi menulis. Di waktu luangnya, ia gemar bersepeda, jogging, bermain futsal dan bulu tangkis.

Suami dari Theresa Sinurat yang berusia 34 tahun ini memang hobi membaca. Dia mengatakan kepada redaksi HOKI, bahwa membaca sama dengan mendengarkan. Selain itu membaca adalah kunci untuk menjadi sukses tanpa harus menjadi kaya-raya. Mengutip kata-kata Ciputra, dia mengatakan, kesuksesan dapat diraih dengan cara membeli satu koran setiap hari, satu majalah setiap minggu, satu buku setiap bulan. Dengan demikian mata dan pikiran kita tetap terbuka pada informasi-informasi mutakhir.

Selain menggemari masalah ekonomi dan politik, ia juga melibatkan diri dalam dunia mistik yang berhubungan dengan pesan-pesan kenabian dari Pencipta-Nya. "Yah, mirip-mirip sufisme dalam Islam," ujarnya. Salah satu buku yang menjadi bacaan wajib dari tahun 1999 hingga kini adalah buku True Life in God yang disusun oleh Vassula Ryden. Lewat buku inilah, dia perlahan-lahan belajar untuk menjadi orang benar dan setahap demi setahap mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan kepadanya. Lewat buku tersebut, putrinya yang beranjak usia 1,5 tahun dinamai Faustine Vassula.

Si Coy, begitu panggilan akrabnya di kantor ini memiliki idealisme agar lingkungan hidup di Indonesia bukan hanya sebagai sebuah tema kosong belaka. Namun pengembangan LH di Tanah Air harus bersendikan pada dimensi teologis yang kuat dari seluruh agama yang ada. Ia berujar, bahwa pelestarian LH selayaknya dijadikan misi agama-agama baik Islam, Kristen, Budha, Hindu.

Ia menganalogikan bahwa nature seperti hutan, gunung, pantai dan sebagainya harus dilihat seperti sebuah lukisan yang dilukis oleh Allah Sang Pencipta Semesta. Hendaknya kita jangan sampai jatuh-kagum pada lukisan alam ini tanpa mengagumi siapa yang melukisnya.  Dengan demikian kita, kaum aktivis atau penggiat LH tidak terjebak pada naturalisme yang mencintai alam beserta kekuatan dan keindahannya, melebihi cinta kepada Sang Pelukis Ilahi tersebut.  

Kalau kesadaran ini kuat maka pelestarian LH akan menjadi semacam ibadah murni yang dilakukan tanpa putus-putusnya, tandas lulusan FISIP UI ini. Selain itu, ia berharap agar Indonesia memiliki sebuah sistem tunggal pemetaan LH yang terintegrasi sehingga memudahkan dalam hal pembuatan kebijakan dan solusi permanen untuk menguraikan benang kusut masalah LH di negeri ini. Dia berujar agar stakeholder yang terkait LH bersatu-padu demi lestarinya alam kita.




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.co


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia