KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Melayani Masyarakat Tak Sulit bagi Fransiskus IGN Bobii

 
PROFIL

Melayani Masyarakat Tak Sulit bagi Fransiskus IGN Bobii
Oleh : Mateus A Tekege | 25-Mar-2017, 09:03:32 WIB

KabarIndonesia - Melayani akar rumput alias masyarakat itu tak sulit bagi Fransiskus IGN Bobii, Inti dari pada pelayanannya sendiri adalah melihat, menyapa, mendatangi, membuat, merasakan bersama rakyat di tempat dia bertugas. Metode itu selalu digunakannya ketika menjabat sebagai Kepala Distrik Tigi Barat. Beliau adalah sosok yang merakyat dan soal pelayanan tidak asing baginya.

Fransiskus ini dulu dikenal sebagai kuli tinta dan kini dikenal dengan kuli pemerintah. Semenjak kuli tinta beliau fokus pelayanan yakni memberi dan mewartakan informasi kepada publik. Setelah menjadi kuli pemerintah, dia mengimplementasikan sesuai dengan apa yang diwartakan dengan memberi informasi di kalangan penerima informasi alias masyarakat luas. Sosok Fransiskus IGN Bobii mengabdikan dirinya bagi masyarakat. Mulai dari kampung, melangkah ke kota, mengubah daerah "Deiyai douena", mewujudkan mimpi "Tigi make tigiyatitai".

Kini, roh pelayanan berkobar-kobar dalam dirinya dan juga di dalam dunia kerjanya. Beliau akan terus menjadi pelayan bagi masyarakat, kapan pun, di mana pun dan kepada siapa juga. Beliau akan terus melayani karena di dalam dirinya telah terbentuk roh karakter akan pelayanan.

Fransiskus IGN Bobii adalah seseorang yang unik, hebat, ramah, sopan, canda tawa, komunikatif, pendekatan, sapa secara spontan. Itu faktanya, dirinya telah dikenal di kalangan masyarakat bahkan di dunia luas. Setelah beliau menjadi pejabat di kampungnya (Deiyai), tidak sulit berjumpa dengannya.  Beliau memang tidak sama dengan kebanyakan pejabat yang suka gengsi, malas tahu dengan sahabat/masyarakat kecil. 

Beliau sudah mencuri hati masyarakat dan telah menyentuh perasaan masyarakatnya. Fransiskus Ign Bobii, kini menjadi Humas Tigi Barat. Sejak menjadi pejabat di Kabupaten Deiyai sudah banyak hal yang beliau buat. Beliau melakukan hal-hal yang sungguh sangat menyentuh nurani masyarakat Tigi Barat, juga Deiyai dan umumnya Meeuwodide.

Melakukan berbagai kegiatan dengan  menggunakan dana yang kecil (dari DPA Distrik). Walaupun dananya kecil, beliau melakukan banyak kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dari 12 kampung/Desa di wilayah Tigi barat, bahkan seluruh masyarakat kabupaten Deiyai-Papua. 

Setelah beliau di tarik ke Bappeda Deiyai, warga setempat masih saja sering menyapanya Bobii Tamati alias Camat Bobii, Tak ketinggalan para hansip di 12 kampung se-Tigi Barat,  Pastinya mereka akan beri jempol kepada  HPB Bobii.  Jika kita mengulas dan mengupas kenerjanya kelebihan yang beliau miliki, pastinya sangat banyak.  Oleh sebab itu kita hanya mengucapkan selamat kepada Fransiskus IGN Bobii, sosok pejabat muda berjiwa merakyat. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia