KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jacobus K Mayong Padang, salah satu putera terbaik asal Sulawesi Selatan

 
PROFIL

Jacobus K Mayong Padang, salah satu putera terbaik asal Sulawesi Selatan
Oleh : Antha | 31-Mar-2017, 22:31:40 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Jacobus Kamarlo Mayong Padang yang biasa dipanggil bung Kobu adalah salah satu sosok politisi yang menjadi panutan di PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan). Bung Kobu berasal dari Sulawesi Selatan. 

Sebelum terjun kedunia politik, bung Kobu sudah menjadi aktivis diberbagai organisasi dimulai di Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) dan juga aktivis Serikan Mahasiswa Fisipol Universitas Indonesia. Bung Kobu juga pernah masuk didunia jurnalistik saat menjadi wartawan di harian Pedoman Rakyat dan harian Suara Pembaharuan.
Karir bung Kobu di dalam dunia politik dimulai ketika mewakili Fraksi PDI duduk dalam DPRD Kota Makassar pada tahun 1991-1996. Karir nasional nya dimulai ketika menjadi anggota DPR RI 1999-2004 dan 2004-2009, Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI 2004-2009 dan dipercaya ibu Megawati sebagai Wakil Sejken DPP Partai PDIP. Pada pemilihan umum 2009-2014, Bung Kobu juga berhasil duduk di kursi legislatif DPR RI Komisi IV sebagai anggota.
Saat bung Kobu duduk sebagai anggota dewan, bung Kobu berfokus pada tiga poin yang diperjuangkan, yakni : pertama, pemberian perhatian secara lebih kongkrit pada warga negara yang marginal diantaranya petani, nelayan, pekerja informasi dan pengangguran. Kedua, memperjuangkan agar kesenjangan pusat dan daerah diperkecil. Ketiga, memperjuangkan penurunan sekat-sekat sektarian dikalangan warga negara.
Bung Kobu sendiri dalam pembukaan sidang Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang III tanggal 7 Januari 2008, menginterupsi untuk menyampaikan sekaligus menjadi tuntutan kepada pemerintah Republik Indonesia dan DPR RI bahkan seluruh komponen bangsa tentang keadilan menyangkut tiga hal, Keadilan untuk Petani, Keadilan untuk Kawasan Terisolasi/Kawasan Tertinggal, dan Keadilan untuk umat beragama.

Bung Kobu sempat menjadi salah satu bakal calon wakil Gurbernur di Sulawesi Barat pada tahun 2011 serta juga sempat didorong rakyat Toraja untuk menjadi calon Bupati Tana Toraja pada tahun 2015, tetapi beliau tidak ikut. Sejak 2016, bung Kobu di dorong untuk menjadi bakal calon wakil Gurbernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2018 oleh relawan nya di Toraja dan relawan PDIP.

Dalam perjalanan hidup juga, Bung Kobu sangat sederhana dan tidak pernah terlibat kasus korupsi. Dalam suatu diskusi, beliau mengatakan lebih baik Jujur dan jalani dengan baik daripada mengambil uang yang bukan hak kita. Akankah bung Kobu kembali ke ranah politik untuk menjadi contoh kepada berbagai Politisi yang saat ini tidak mencerminkan wakil rakyat? (*)

* didaur dari berbagai sumber kompasiana dan facebook




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia