KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

EDITOR HOKI, ELIYAH ACANTHA MANAPA SAMPETODING: HOKI adalah Portal Pemberi Kesempatan Cuma-Cuma

 
PROFIL

EDITOR HOKI, ELIYAH ACANTHA MANAPA SAMPETODING: HOKI adalah Portal Pemberi Kesempatan Cuma-Cuma
Oleh : Redaksi HOKI | 01-Nov-2017, 20:38:35 WIB

KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding sering dipanggil Antha, Lahir di Ujung Pandang (Saat ini Kota Makassar), 19 November 1991. Antha adalah anak pertama dari dua bersaudara. Kedua orangtuanya memiliki pekerjaan sebagai Dosen Perguruan Tinggi Negeri. Antha sendiri berdarah Toraja.

Antha adalah Lulusan S1 Teknik Informatika Universitas Telkom yang pada masa kuliahnya aktif di kegiatan unit Budaya, unit Olahraga Catur dan Organisasi Ekstra Kampus yakni GMKI. Saat kuliah, sempat magang di beberapa perusahaan konsultan di Kementrian Kelautan Perikanan dan sempat juga Departemen Perhubungan. Saat ini Antha sedang menempuh pendidikan Pascasarjana sambil bekerja di Telkomsel.

Perkenalannya dengan dunia jurnalistik ketika mengikuti pelatihan jurnalistik sewaktu sekolah saat itu di media Wikimu pada tahun 2008, dan sempat terhenti beberapa tahun. Kembalinya ke dunia jurnalistik ketika pada tahun 2012 Antha mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh organisasi GMKI Cabang Bandung. Sejak 2013 hingga 2016 Antha aktif menulis di beberapa media seperti Pikiran Rakyat, Suara Kebebasan, dan Majalah Fodium GMKI.

Antha mengenal KabarIndonesia pada tahun 2014 dan menjadi pewarta jurnalis secara sukarela mengenai berita seputar kegiatan di sekitarnya, khususnya kota Bandung dan daerah asalnya, yakni Toraja. Antha tertarik bergabung dan aktif di HOKI karena KabarIndonesia adalah salah satu portal yang memberikan kesempatan secara cuma-cuma bagi anggotannya dalam memberitakan sebuah kejadian.

Antha bergabung sebagai Editor di KabarIndonesia pada tahun 2016. Kesempatan yang diberikan oleh KabarIndonesia menjadi Editor lepas membuat Antha banyak belajar berbagai hal mengenai tata bahasa penulisan dan gaya penulisan setiap pewarta jurnalis sukarela seluruh Indonesia yang telah bergabung di KabarIndonesia.(*) 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia