KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

DANIEL JOHAN: Ingin Benahi Sektor Migas

 
PROFIL

DANIEL JOHAN: Ingin Benahi Sektor Migas
Oleh : Rio Bembo Setiawan | 24-Des-2008, 02:53:46 WIB

KabarIndonesia - Daniel Johan alias Zhang Ie Hao adalah penganut ajaran Buddha sejati. Namun itu tak membuatnya gamang untuk memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politiknya melaju ke Senayan. Dia maju sebagai calon legislatif PKB dengan nomor urut dua untukdaerah pemilihan Jakarta Barat dan Utara. Kok bisa?

"Jelas bisa dong. PKB itu menganut azas pluralisme, bukan azas Islam. Cuma partai ini memang punya basis pemilih yang kuat dari kalangan Nahdathul Ulama," kata Daniel ketika dijumpai KabarIndonesia di Vihara Avalokitesvara, Mangga Besar, Jakarta Barat, pertengahan November lalu.

Lebih lanjut Daniel juga mengutarakan misinya jika kelak berhasil menembus DPR. Katanya dia akan concern membenahi persoalan minyak dan gas bumi. "Indonesia itu kaya sumber daya alam mineral. Punya 60 cekungan migas, 77 miliar barel minyak senilai Rp 77 juta miliar, dan 332 triliun kaki kubik gas senilai Rp 50 juta triliun. Namun di APBN 2008, pemasukan dari sektor ini cuma tiga persen. Sisanya sebesar 97 persen menguap ke pihak asing. Ini yang harus dibenahi," paparnya.

Menurut Daniel, kondisi ini bisa tercipta karena konstitusi dan undang-undang yang berkait dengan sektor tersebut tak berpihak kepada rakyat. Konstitusi yang dimaksud itu di antaranya UU Perpajakan, UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas, UU Nomor 20 Tahun 2002 tentang kelistrikan, serta UU Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air.

"Ini yang disebut krisis konstitusi. Dari situ akhirnya muncul krisis kedaulatan, krisis kemiskinan, dan krisis kepemimpinan. Kalau mau Indonesia menjadi lebih baik, DPR mendatang harus mengamandemen undang-undang tersebut dan memaksa pemerintah melakukan renegosiasi kontrak karya energi, sumber daya alam dan mineral dengan pihak asing," ungkap Daniel yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB dengan nada tegas.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia