KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

DANIEL JOHAN: Ingin Benahi Sektor Migas

 
PROFIL

DANIEL JOHAN: Ingin Benahi Sektor Migas
Oleh : Rio Bembo Setiawan | 24-Des-2008, 02:53:46 WIB

KabarIndonesia - Daniel Johan alias Zhang Ie Hao adalah penganut ajaran Buddha sejati. Namun itu tak membuatnya gamang untuk memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politiknya melaju ke Senayan. Dia maju sebagai calon legislatif PKB dengan nomor urut dua untukdaerah pemilihan Jakarta Barat dan Utara. Kok bisa?

"Jelas bisa dong. PKB itu menganut azas pluralisme, bukan azas Islam. Cuma partai ini memang punya basis pemilih yang kuat dari kalangan Nahdathul Ulama," kata Daniel ketika dijumpai KabarIndonesia di Vihara Avalokitesvara, Mangga Besar, Jakarta Barat, pertengahan November lalu.

Lebih lanjut Daniel juga mengutarakan misinya jika kelak berhasil menembus DPR. Katanya dia akan concern membenahi persoalan minyak dan gas bumi. "Indonesia itu kaya sumber daya alam mineral. Punya 60 cekungan migas, 77 miliar barel minyak senilai Rp 77 juta miliar, dan 332 triliun kaki kubik gas senilai Rp 50 juta triliun. Namun di APBN 2008, pemasukan dari sektor ini cuma tiga persen. Sisanya sebesar 97 persen menguap ke pihak asing. Ini yang harus dibenahi," paparnya.

Menurut Daniel, kondisi ini bisa tercipta karena konstitusi dan undang-undang yang berkait dengan sektor tersebut tak berpihak kepada rakyat. Konstitusi yang dimaksud itu di antaranya UU Perpajakan, UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas, UU Nomor 20 Tahun 2002 tentang kelistrikan, serta UU Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air.

"Ini yang disebut krisis konstitusi. Dari situ akhirnya muncul krisis kedaulatan, krisis kemiskinan, dan krisis kepemimpinan. Kalau mau Indonesia menjadi lebih baik, DPR mendatang harus mengamandemen undang-undang tersebut dan memaksa pemerintah melakukan renegosiasi kontrak karya energi, sumber daya alam dan mineral dengan pihak asing," ungkap Daniel yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB dengan nada tegas.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia