KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ziarah ke TMPN Kalibata, Penghargaan dan Pewarisan Nilai Perjuangan Bangsa

 
OPINI

Ziarah ke TMPN Kalibata, Penghargaan dan Pewarisan Nilai Perjuangan Bangsa
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jan-2019, 11:47:58 WIB

KabarIndonesia - Ziarah dan tabur bunga kepada para pahlawan merupakan momen penghargaan jasa para pahlawan sekaligus pewarisan nilai luhur perjuangan para Kusuma Bangsa. Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya usai memimpin acara tersebut di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Jumat (1/1/2019).   

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, seluruh Satuan Penerangan Angkatan Darat melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga di TMP wilayah masing-masing.  
Demikian halnya dengan Dispenad dan satuan Penerangan di wilayah Jakarta secara terpusat melaksanakannya di TMPN Kalibata.

 

"Berbagai rangkaian acara peringatan kita laksanakan dengan sederhana. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pun lebih mengarah untuk penguatan soliditas internal dan membangun kebersamaan. Termasuk dengan mitra kita, yaitu wartawan dan media," ungkap Brigjen TNI Candra Wijaya.

  
Dijelaskannya juga bahwa rangkaian kegiatan HUT Penerangan Angkatan Darat ini, telah dimulai sejak hari Senin (6/1/2019) dan karena bertepatan dengan hari libur (Minggu, 13/1/2019) maka acara syukuran peringatan akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin (14/1/2018).
Dalam acara ziarah dan tabur bunga tersebut, juga diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting-2 Dispenad Cabang 1 PG Mabesad Nyonya Fenty Candra Wijaya yang didampingi pengurus Ranting 2 Dispenad serta Ketua Persit KCK dan pengurusnya dari Pendam Jaya, Penkopassus, Penkostrad dan Penpuspomad.    
"Ziarah rombongan dan tabur bunga dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi rakyat dan bangsa Indonesia," ujar Candra. "Acara ini juga sekaligus untuk menanamkan dan melestarikan nilai-nilai dan semangat perjuangan para Pahlawan kepada kita sebagai generasi penerus," tegasnya.
Ditengah perkembangan situasi global yang semakin komplek dan penuh tantangan, hal tersebut menurutnya penting untuk dilakukan.   
"Ini memiliki nilai dan arti penting, karena dalam diri kita harus memiliki visi dan semangat perjuangan serta kebulatan tekad untuk bersama-sama memgabdi dan membangun bangsa, sebagaimana dilakukan para pahlawan dahulu," ungkap Kadispenad.    
Usai pelaksanaan ziarah di TMPN Kalibata, rombongan melaksanakan anjangsana ke personel Dispenad yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, yaitu Serda (K) Riska yang menderita tumor otak.    
Di tempat terpisah, Selaku Ketua Panitia HUT, Kepala Sub Dinas Penerangan Media Cetak Dispenad (Kasubdispebmedtak Dispenad) Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa selain acara ziarah dan anjangsana, juga telah dilaksanakan kegiatan olah raga bersama dengan wartawan serta bersama dengan PMI Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah.   
"Sebagimana ditekankan Kadispenad, acara HUT ini dilaksanakan secara sederhana dan wahana membangun kebersamaan dan kepedulian salah satunya yaitu dalam acara donor darah kemarin, kita berhasil mengumpulkan 93 Kantong Darah untuk PMI," tandasnya.(*)

Foto: Google

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia