KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Wujud Cinta Kepada Rakyat, TNI AD Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan RI-PNG
Oleh : Iin Suwandi | 10-Jul-2018, 09:46:22 WIB

KabarIndonesia - TNI Angkatan Darat yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat adalah salah satu bagian penentu agar tetap utuh dan tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyadari dirinya lahir dari rakyat, TNI Angkatan Darat selalu ingin berada disamping rakyat dalam setiap langkahnya.

Bertitik-tolak dari pemikiran itu, dalam setiap kegiatan dimana pun berada, TNI akan terus berupaya untuk membantu masyarakat secara langsung melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan-kegiatan seperti ini sesuai dengan motto TNI "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan TNI untuk mewujudkan motto tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 644/WLS Pos Komando Taktis (Pos Kotis) bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Senggi dan Satuan Tugas Bantuan Komando Pasukan Khusus (Satgas Bant Kopassus) serta Yonif 756/WMS menggelar pengobatan massal, bertempat di Gedung Aula LMA Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Acara pengobatan massal ini dihadiri kurang lebih 450 warga kampung Senggi yang ingin berobat. Adapun penyakit yang diderita oleh warga antara lain Gout Atritis, Hipertensi, ISPA (infeksi Saluran Pernafasan), Penyakit Gula, Penyakit Kulit, Asam Urat dan Malaria.Pelaksanaan Pengobatan Massal Gratis ini pun disambut antusias oleh masyarakat kampung Sasawa dan Kanawa serta sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan Kesehatan kepada Petugas Medis.
  Kepala Kampung Senggi Yunus Waas, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bapak TNI atas terselenggaranya kegiatan pengobatan ini. "Semoga kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja akan tetapi diselenggarkan juga di tempat-tempat lainnya."sebutnya.
 
Di tempat yang sama Komandan Peleton (Danton) Kesehatan Yonif 644/WLS Lettu Ckm Imam Syafi'I menyampaikan, kegiatan ini dapat memberi arti kepada warga dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan warga di Perbatasan.  Kepala Puskesmas Ibu Costantina S. Patipeme, SKM dan dokter Nurlyanti Rustam sangat merasa terbantu adanya kerja sama yang baik ini, diharapkan kerja sama seperti ini dapat tetap terjalin dan terlaksana guna tetap menjaga kesehatan bagi saudara-saudara kita yang berada di wilayah perbatasan RI - PNG.

Wujud Cinta Kepada Warga  
Salah satu tujuan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI.  Bersama rakyat TNI kuat, maka rakyat yang kuat harus sehat, inilah yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI.

Apa yang dilakukan TNI bagi masyarakat di perbatasan Papua merupakan tugas Operasi Militer Selain Perang sesuai yang diamanatkan UU TNI No.24 tahun 2004 khususnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. TNI menyadari kehadirannya di wilayah penugasan bukan saja menjaga ketertiban masyarakat, tetapi lebih daripada itu, TNI ingin mengabdikan dirinya sesuai dengan motto menghadirkan cinta lewat kegiatan baksos bagi masyarakat yang membutuhkan. Lewat kegiatan seperti ini banyak jiwa-jiwa yang terbantu, apalagi masyarakat pra sejahtera yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang jauh dari perkotaan dan minim pelayan kesehatan, kegiatan ini sangat berguna.
  
TNI juga ingin generasi-generasi muda yang nantinya menjadi pemimpin di masa depan, sangat penting diperhatikan masalah kesehatan dan pendidikannya. Berbuat kebaikan membantu sesama yang membutuhkan merupakan pengamalan pancasila yang harus setiap saat dilestarikan dalam setiap sendi kehidupan kita. Mari kita awali dengan langkah positif seperti ini dalam mewujudkan cinta kita kepada warga yang jauh di perbatasan Papua sana.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia