KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 
 
OPINI

Wakasad Kunjungan Kerja di Kodam XVI/Ptm dan Terima Deklarasi Generasi Muda
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jul-2019, 19:06:27 WIB

KabarIndonesia - Saat melaksanakan tugas kunjungan kerja di Kodam XVI/Ptm, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menerima Deklarasi Generasi Muda dari 1500 Peserta Kemah Bakti Pemuda. Hal itu dikatakan Pejabat Sementara (Pjs) Kapendam XVI/Ptm, Letkol Kav Cecep T Sutandi dalam keterangannya di Ambon, Maluku, Minggu (14/7/2019).

Dikatakan Letkol Cecep, Kunjungan kerja Wakasad ke wilayah Maluku ini didampingi oleh Pangdam XVI/Tpr Mayjen TNI Marga Taufiq, Waaster Kasad Brigjen TNI Oerip Soekotjo dan pejabat lainnya. "Pada kunjungan kerja ini, Wakasad memberikan pengarahan dihadapan 1500 peserta Kemah Bakti Pemuda dan menerima deklarasi Generasi Muda Maluku," ujar Cecep. "Yaitu Deklarasi Maluku Cinta Damai dari Pemuda-Pemudi Maluku," imbuh lulusan Akmil 1997 itu.  

Pada pengarahannya, Wakasad mengharapkan, generasi muda Maluku harus menjadi generasi yang cerdas dan dapat membanggakan negeri ini yang menjunjung tinggi budaya warisan leluhur. "Generasi pemuda di Maluku harus menjadi generasi yang cerdas, harus menjunjung tinggi budaya Pela Gendong, Potong di kuku, rasa di daging, Sagu Selempeng dipatah dua," ungkap Wakasad.

Dikatakan Cecep, bahwa selain menghadiri acara Kemah Bakti Pemuda, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman juga berkesempatan meninjau keramba SUPM Waiheru.  Untuk diketahui, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, pernah bertugas di wilayah Maluku tepatnya di Batalyon 733/Masariku dari tahun 1986 hingga 1994. Dijadwalkan, imbuh Cecep, Wakasad akan melaksanakan peninjauan ke Rindam XVI/Ptm untuk memberikan pengarahan kepada 452 personel Satgas BKO Kodim persiapan.

Sementara itu, Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufik mengatakan, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini merupakan pembinaan generasi muda dalam rangka bela negara yang dirangkai dengan karya bakti skala besar. "Kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini kita rangkai dengan kegiatan karya bakti skala besar pada tiga wilayah di Kodim 1504/Ambon, Kodim 1503/Tual dan Kodim 1507/Saumlaki," jelas Pangdam.  
 
Kegiatan Kemah Bakti Pemuda tersebut, rencananya akan ditutup oleh Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia