KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Wakasad Kunjungan Kerja di Kodam XVI/Ptm dan Terima Deklarasi Generasi Muda
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jul-2019, 19:06:27 WIB

KabarIndonesia - Saat melaksanakan tugas kunjungan kerja di Kodam XVI/Ptm, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menerima Deklarasi Generasi Muda dari 1500 Peserta Kemah Bakti Pemuda. Hal itu dikatakan Pejabat Sementara (Pjs) Kapendam XVI/Ptm, Letkol Kav Cecep T Sutandi dalam keterangannya di Ambon, Maluku, Minggu (14/7/2019).

Dikatakan Letkol Cecep, Kunjungan kerja Wakasad ke wilayah Maluku ini didampingi oleh Pangdam XVI/Tpr Mayjen TNI Marga Taufiq, Waaster Kasad Brigjen TNI Oerip Soekotjo dan pejabat lainnya. "Pada kunjungan kerja ini, Wakasad memberikan pengarahan dihadapan 1500 peserta Kemah Bakti Pemuda dan menerima deklarasi Generasi Muda Maluku," ujar Cecep. "Yaitu Deklarasi Maluku Cinta Damai dari Pemuda-Pemudi Maluku," imbuh lulusan Akmil 1997 itu.  

Pada pengarahannya, Wakasad mengharapkan, generasi muda Maluku harus menjadi generasi yang cerdas dan dapat membanggakan negeri ini yang menjunjung tinggi budaya warisan leluhur. "Generasi pemuda di Maluku harus menjadi generasi yang cerdas, harus menjunjung tinggi budaya Pela Gendong, Potong di kuku, rasa di daging, Sagu Selempeng dipatah dua," ungkap Wakasad.

Dikatakan Cecep, bahwa selain menghadiri acara Kemah Bakti Pemuda, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman juga berkesempatan meninjau keramba SUPM Waiheru.  Untuk diketahui, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, pernah bertugas di wilayah Maluku tepatnya di Batalyon 733/Masariku dari tahun 1986 hingga 1994. Dijadwalkan, imbuh Cecep, Wakasad akan melaksanakan peninjauan ke Rindam XVI/Ptm untuk memberikan pengarahan kepada 452 personel Satgas BKO Kodim persiapan.

Sementara itu, Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufik mengatakan, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini merupakan pembinaan generasi muda dalam rangka bela negara yang dirangkai dengan karya bakti skala besar. "Kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini kita rangkai dengan kegiatan karya bakti skala besar pada tiga wilayah di Kodim 1504/Ambon, Kodim 1503/Tual dan Kodim 1507/Saumlaki," jelas Pangdam.  
 
Kegiatan Kemah Bakti Pemuda tersebut, rencananya akan ditutup oleh Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia