KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Tujuan Organisasi yang Mengedepankan Keefektifan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 29-Des-2017, 12:51:04 WIB

KabarIndonesia - Setiap organisasi memiliki tujuan masing-masing. Dari berbagai macam tujuan salah satunya organisasi ingin menjadi sebuah lembaga atau tempat berkegiatan yang efektif. Terdapat beberapa ciri-ciri organisasi yang mengedepankan keefektifan. Menurut Fisher (1997), ciri-ciri tujuan organisasi yang memiliki peran mengedepankan keefektifan dan kompetensi secara konsisten yakni:

  1. Mengembangkan produktifitas dari anggota organisasi
  2. Mengidentifikasi kebutuhan anggota organisasi dalam menjembatani jarak antara performa/penampilan yang diinginkan dan performa yang diminta oleh beberapa level dan performa saat itu yang terjadi.
  3. Memilih strategi-strategi untuk meningkatkan performa/penampilan para pekerja, memusatkan pada hasil-hasil dan perkembangan kemajuan dan memotivasi pertemanan kerja untuk mencapai level-level berkualitas yang lebih tinggi.
  4. Menyatukan fungsi-fungsi sumber daya-sumber daya dengan teknologi baru dan berbagai macam kemampuan.
  5. Mengevaluasi hasil-hasil dari peningkatan strategi-strategi performansi untuk memperhatikan sekitar sehingga analisis-analisis selanjutnya dapat diminta keterangan.
Berdasarkan keterangan di atas maka organisasi dapat mengembangkan organisasi atau kelembagaannya menjadi organisasi yang efektif dengan memperhatikan ciri-ciri organisasi yang efektif. Maka apabila ciri-ciri belum ada atau berwujud nyata, maka para pegawai dapat menciptakan keefektifan secara bertahap.(*)

Daftar Pustaka: Fisher, G. Sharon. (1997). The manager's pocket guide to performance management. Massachusetts: HRD Press.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia