KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (1): Awal Terciptanya Kehidupan oleh : Tonny Djayalaksana
09-Des-2018, 15:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selama ini, pikiran saya terganggu oleh kenyataan akan adanya dualitas ghaib-nyata. Bagaimana mungkin saya bisa meyakini sesuatu yang tidak pernah saya saksikan, tidak pernah kenal, alami dan rasakan? 

Jika saya meyakini sesuatu yang nyatanya tidak jelas, tidak
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Tujuan Organisasi yang Mengedepankan Keefektifan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 29-Des-2017, 12:51:04 WIB

KabarIndonesia - Setiap organisasi memiliki tujuan masing-masing. Dari berbagai macam tujuan salah satunya organisasi ingin menjadi sebuah lembaga atau tempat berkegiatan yang efektif. Terdapat beberapa ciri-ciri organisasi yang mengedepankan keefektifan. Menurut Fisher (1997), ciri-ciri tujuan organisasi yang memiliki peran mengedepankan keefektifan dan kompetensi secara konsisten yakni:

  1. Mengembangkan produktifitas dari anggota organisasi
  2. Mengidentifikasi kebutuhan anggota organisasi dalam menjembatani jarak antara performa/penampilan yang diinginkan dan performa yang diminta oleh beberapa level dan performa saat itu yang terjadi.
  3. Memilih strategi-strategi untuk meningkatkan performa/penampilan para pekerja, memusatkan pada hasil-hasil dan perkembangan kemajuan dan memotivasi pertemanan kerja untuk mencapai level-level berkualitas yang lebih tinggi.
  4. Menyatukan fungsi-fungsi sumber daya-sumber daya dengan teknologi baru dan berbagai macam kemampuan.
  5. Mengevaluasi hasil-hasil dari peningkatan strategi-strategi performansi untuk memperhatikan sekitar sehingga analisis-analisis selanjutnya dapat diminta keterangan.
Berdasarkan keterangan di atas maka organisasi dapat mengembangkan organisasi atau kelembagaannya menjadi organisasi yang efektif dengan memperhatikan ciri-ciri organisasi yang efektif. Maka apabila ciri-ciri belum ada atau berwujud nyata, maka para pegawai dapat menciptakan keefektifan secara bertahap.(*)

Daftar Pustaka: Fisher, G. Sharon. (1997). The manager's pocket guide to performance management. Massachusetts: HRD Press.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sosialisasi Gereja Tanggap Bencanaoleh : Djuneidi Saripurnawan
17-Nov-2018, 09:29 WIB


 
  Sosialisasi Gereja Tanggap Bencana Partisipan undangan meliputi para pengurus Sinode, Klasis, para pendeta, pengurus lembaga pendidikan, umat dan juga hadir dari para mitra: BPBD Provinsi Papua, BPBD Kota Jayapura, dan TATTs Program Papua.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia