KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalHumas Indonesia Butuh Dewan Kehumasan oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:29 WIB


 
 
KabarIndonesia – Profesi Hubungan Masyarakat (Humas) atau Public Relations (PR) di Indonesia butuh sebuah lembaga independen yang bertugas membina pertumbuhan dan perkembangan kehumasan nasional. Kebutuhan ini semakin relevan dan mendesak dengan dibukanya keran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membuka akses
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Terbaik Untuk Rakyat
Oleh : Iin Suwandi | 28-Nov-2017, 04:55:09 WIB

KabarIndonesia - Tentara Nasional Indonesia (TNI) berbuat baik adalah sudah lumrah dan sudah menjadi tradisi. Sebab TNI memiliki motto "dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat".  Jadi apapun yang terjadi kepentingan rakyat diletakkan pada prioritas pertama. Benarkah? Berbagai macam masalah yang dihadapi bangsa ini beberapa tahun belakang ini TNI  kerap hadir dalam barisan pertama.  

Bencana yang selama ini menerjang berbagai daerah di Indonesia, TNI pasti ada dan terlihat sebagai garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyatnya. Baru-baru ini ada kasus penyanderaan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua tepatnya di dua desa yaitu  Desa Kimberly dan Desa Banti Timika, Papua. KKSB menyandera penduduk sekitar 1.300 selama berminggu-minggu untuk tidak boleh keluar dari daerah tersebut. 

Dengan kecakapan dan pengalamannya TNI AD  hanya dalam hitungan jam sandera dapat dibebaskan tanpa adanya tetesan darah.  Banyak kalangan menilai TNI AD bertindak melaksanakan tugasnya sangat luar biasa dan di luar kebiasaan. Hebat!  Beberapa minggu berselang pembebasan sandera di Papua, kini kita dikejutkan lagi adanya musibah sebuah Kapal Tenggelam disekitar Ambon. Diperkirakan sekitar 16 penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Lingkar yang tenggelam di Perairan Aru, Maluku. TNI atau Satgas Yonif Raider 515 Kostrad lagi-lagi menjadi garda terdepan membantu korban pada Minggu (26/11) lalu. Sedangkan 10 orang sampai  tulisan ini diturunkan belum ada kabar lanjutan.
 
Sebagaimana yang banyak dilansir oleh berbagai media bahwa kapal yang memuat material tower dan 17 orang pekerjanya serta sembilan ABK rencananya akan memasang Tower Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Aru tepatnya di Desa Lorang, Manjau, Alagadang dan Irloi.

Menurut Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif Raider 515/Kostrad di Kabupaten Kepulauan Aru Pelda Muryono, saat melakukan perjalanan menuju Dobo sekitar pukul 11.20 WIT menemukan sekelompok masyarakat berjumlah 16 orang di sekitar Batu Bendera, sungai Benjina melambaikan tangan minta pertolongan. Kemudian rombongan Pelda Muryono mendekati dan menanyakan apa yang sedang terjadi. "Ternyata mereka adalah korban selamat dari KM Lingkar yang tenggelam yang berjumlah 16 orang dan penyampaian dari mereka masih ada 10 orang yang hilang,"  kata Danpos Satgas Yonif Raider 515/Kostrad yang tidak mau disebutkan namanya.
 
Dengan kejadian tersebut membuat kita berdecak kagum karena kepedulian TNI AD yang telah membantu rakyat yang membutuhkan pertolongan. Artinya motto yang dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat betul-betul terbukti dan tidak hanya isapan jempol belaka. Perkataan dan perbuatan  TNI AD benar-benar konsisten  membantu rakyat dalam kesulitan.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Peta Pilgub Jateng 2018 12 Des 2017 12:44 WIB

 

 

 

 
Hasapi dan Sarune Batak 05 Des 2017 02:46 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia