KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman, Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

TNI Menjadi Perekat Kemajemukan Dalam Menjaga Kebhinekaan
Oleh : Iin Suwandi | 19-Jan-2019, 14:09:56 WIB

KabarIndonesia - Untuk menghadapi spektrum ancaman nasional semakin kompleks, TNI dituntut menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanat Upacara Bendera 17-an di Markas Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Madislaikad), Cibubur, Kamis (17/1/2019).

Dalam upacara yang dilaksanakan bagi seluruh personel Dislaikad ini, Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima TNI. "Sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan. TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat," kata Panglima TNI dalam amanat tertulisnya.

Ditegaskan Panglima, dalam menghadapi tantangan di masa mendatang yang tidak lebih ringan, dimana spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI, serta seluruh komponen negeri. Disamping, dalam menghadapi perhelatan even akbar nasional pesta demokrasi 2019 pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden.
   
"Pesta demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua. Pemilihan legislatif dan dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan," tegas Panglima.    "Untuk itu, diperintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu berpegang teguh pada Netralitas TNI yang telah dicanangkan,"imbuhnya. 
Guna mewujudkan hal tersebut. Panglima TNI menekankan perlunya sinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga, serta seluruh komponen bangsa harus dipelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar slogan.


"Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan bila menemui kendala. Kemudian, dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat. TNI adalah bagian dari rakyat, dan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri,"perintahnya.


Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh personelnya ini diselenggarakan Dislaikad di Kantor Cibubur merupakan upacara pertama di tahun 2019, setelah satuan Dislaikad pindah dari Gedung E Lantai 7 Mabesad untuk menempati gedung baru di Jalan Manunggal Raya No. 99 RT 07 Rw 12 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museumoleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museum Asia Society and Museum berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia