KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

TNI Menjadi Perekat Kemajemukan Dalam Menjaga Kebhinekaan
Oleh : Iin Suwandi | 19-Jan-2019, 14:09:56 WIB

KabarIndonesia - Untuk menghadapi spektrum ancaman nasional semakin kompleks, TNI dituntut menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanat Upacara Bendera 17-an di Markas Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Madislaikad), Cibubur, Kamis (17/1/2019).

Dalam upacara yang dilaksanakan bagi seluruh personel Dislaikad ini, Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima TNI. "Sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan. TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat," kata Panglima TNI dalam amanat tertulisnya.

Ditegaskan Panglima, dalam menghadapi tantangan di masa mendatang yang tidak lebih ringan, dimana spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI, serta seluruh komponen negeri. Disamping, dalam menghadapi perhelatan even akbar nasional pesta demokrasi 2019 pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden.
   
"Pesta demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua. Pemilihan legislatif dan dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan," tegas Panglima.    "Untuk itu, diperintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu berpegang teguh pada Netralitas TNI yang telah dicanangkan,"imbuhnya. 
Guna mewujudkan hal tersebut. Panglima TNI menekankan perlunya sinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga, serta seluruh komponen bangsa harus dipelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar slogan.


"Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan bila menemui kendala. Kemudian, dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat. TNI adalah bagian dari rakyat, dan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri,"perintahnya.


Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh personelnya ini diselenggarakan Dislaikad di Kantor Cibubur merupakan upacara pertama di tahun 2019, setelah satuan Dislaikad pindah dari Gedung E Lantai 7 Mabesad untuk menempati gedung baru di Jalan Manunggal Raya No. 99 RT 07 Rw 12 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia